80 Pemuda di Barru Ikut Pelatihan Dasar Kepemimpinan

Pelatihan dasar kepemimpinan itu bertujuan untuk membangun dan membentuk generasi muda yang berkualitas dan berkarakter pemimpin.

80 Pemuda di Barru Ikut Pelatihan Dasar Kepemimpinan
akbar hs/tribunbarru.com
Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Barru melaksanakan pendidikan dan pelatihan dasar kepemimpinan di Gedung Singkerru Adae, Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulsel, Rabu (27/12/2017). 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Barru menggelar pendidikan dan pelatihan dasar kepemimpinan di Gedung Singkerru Adae, Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Rabu (27/12/2017).

Kegiatan itu diikuti 80 pemuda dari organisasi KNPI, komunitas motor, anggota pramuka, dan juga OSIS. Ada tiga pemateri yang dihadirkan, yakni Dandim 1405 Malusettasi, K Adi Hamsyah dengan materi tentang wawasan Nusantara dan Ketahanan Nasional.

Materi tentang Narkoba dibawakan oleh Kasatnarkoba Polres Barru, AKP Alimuddin. Sementara materi tentang 'Yang muda yang berkarya' dibawakan oleh Ketua Hipmi Perguruan Tinggi Sulsel, Harianto Albar.

Kepala Bidang Kepemudaan Dikpora Barru, Wahyuddin mengatakan pelatihan dasar kepemimpinan itu bertujuan untuk membangun dan membentuk generasi muda yang berkualitas dan berkarakter pemimpin.

Baca: Pengurus Asrama Mahasiswa Sawerigading Gelar Latihan Kepemimpinan Untuk Mahasiswa Baru

Baca: Wah, Pemuda Selayar Ini Juarai Lomba Foto Satu Dekade Kepemimpinan Syahrul

"Sehingga generasi ke depan dapat tercipta pemuda disiplin yang kemudian meningkatkan kesadaran nasional, membina dan mengembangkan sikap tertib yang berjiwa kepemimpinan," katanya.

Melalui pelatihan kepemimpinan itu juga diharapkan dapat memupuk semangat kebangsaan, nasionalisme serta jiwa patriotisme dan rasa cinta tanah air yang kuat dikalangan pemuda.

"Sebagai penerus cita-cita perjuangan bangsa, tentu kami berharap pemuda dapat lebih mencintai tanah dan berjiwa patriotisme untuk bangsa ini," tuturnya.

Pelatihan dasar kepemimpinan tersebut dibuka oleh Asisten II Pemkab Barru, Usman Arsyad didampingi Kasdikpora Barru, Rahmat Djafar.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help