TribunTimur/

VIDEO; Dikhitan, Jagoan Cilik Bontoduri 'Takluk' di Hadapan Istri Ketua Golkar Makassar

Saat baring di ranjang sunat, murid kelas IV SDN di Bontoduri itu, mulai terlihat panik.

MAKASSAR, TRIBUN — Organisasi sayap kader wanita Partai Golkar Kota Makassar, Himpunan Wanita Karya (HWK) dan Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Makassar, Sabtu (23/12/2017), menggelar hajatan sosial di Kelurahan Bontoduri, Kecamatan Tamalate, selatan Makassar.

Hajatan bertajuk Sunatan Massal ini digelar di salah satu halaman mushollah dan kediaman kader Golkar kota, Jl Dg Tata Lrg I, Blok 1, No 81, Bontoduri, Tamalate.

Ada kisah menarik, dari sekitar 110 anak usia SD hingga SMP/tsanawiyah yang ikut hajatan tahunan organ didirikan Partai Golkar ini, membuat heboh sekaligus geli warga dan belasan dokter dan paramedik.

Panitia pelakasana memilih 10 “jagoan” cilik lorong dapat antrean nomor satu digit.
Saat sampai di nomor urut 6, atas nama Anugerah (10 tahun), keheboah dimulai.

Saat baring di ranjang sunat, murid kelas IV SDN di Bontoduri itu, mulai terlihat panik.

Ketua Himpunan Wanita Karya (HWK)  Kota Makassar, Sherly Farouk menenangkan salah satu peserta yang mengikuti sunatan massal, di Musholla Ni'matullah, Jl Deng Tata 1 Makassar, Sabtu (23/12). Sunatan Massal yang diadakan Alumni 99 STM Negeri 2 bekerja sama HWK Makassar ini juga dirangkaikan pembagian bingkisan bagi peserta sunatan massal. tribun timur/muhammad abdiwan
Ketua Himpunan Wanita Karya (HWK) Kota Makassar, Sherly Farouk menenangkan salah satu peserta yang mengikuti sunatan massal, di Musholla Ni'matullah, Jl Deng Tata 1 Makassar, Sabtu (23/12). Sunatan Massal yang diadakan Alumni 99 STM Negeri 2 bekerja sama HWK Makassar ini juga dirangkaikan pembagian bingkisan bagi peserta sunatan massal. tribun timur/muhammad abdiwan (Muh Abdiwan/Tribun Timur)

Anugrah yang biasa membuat anak usia TK, PAUD dan adik kelasnya lari terbirit-birit, atau sembunyi di bawah ranjang kamar, kini malah gemetaran. “Tidak mauja dipotong burung-ku..”, teriak Anugerah.

Tim paramedis dan anggota HWK coba  menenangkan Anugerah. “Tidak dipotong ji Nak, hamya kulit ujungnya ji yamg digunting laser,” kata paramedik.

Bukannya tenang, Anugerah malah kian “panik” dan  meronta. Agar tenang dan dokter bisa jalankan tugas untuk menunaikan sunnah Rasulilah Muhammad  SAW itu,  kedua lengan, tangan dan kakinya sudah dipegang 3 paramedik.

Namun hentakan tubuh dan geliat badan Anugerah tetap bikin repot.
akhirnya, istri Ketua DPD Partai Golkar Makassar Sherly Farouk, turun tangan.

Hajatan Sunatan Massal ini memang diinisiasi istri Ketua DPRD Kota Makassar Farouk Mappaselling Betta.

Ibu tiga anak ini, memegang kepala si Anugerah.
“Tenang ya Nak! coba baca surah-surah pendek yang kau hapal.. Insyallah tidak terasa sakitnya dan cepat sembuh..”
Si jagoan cilik kampung ini ternyata menurut. 
Sambil menangis dan membaca surah pendek “Annas, surah ke-114 Juz 30 Alquran.

Prosesi 'pengIslman' anak remaja ini pun sukses.  "Insyallah, dia akan sembuh sebelum Tahun Baru," ujar seorang paramedik. (ziz)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Thamzil Thahir
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help