TribunTimur/

CITIZEN REPORTER

Pengurus Asrama Mahasiswa Sawerigading Gelar Diskusi Kebudayaan Bugis-Makassar

Pengurus Asrama mahasiswa Sawerigading menggelar diskusi kebudayaan, dengan tema Bugis Makassar.

Pengurus Asrama Mahasiswa Sawerigading Gelar Diskusi Kebudayaan Bugis-Makassar
CITIZEN REPORTER
Pengurus Asrama mahasiswa Sawerigading menggelar diskusi kebudayaan, dengan tema Bugis Makassar. Kegiatan ini berlansung, Selasa 26 Desember 2017, bertempat di pendopo asrama Sawerigading Yogyakarta. 
Laporan Asri Asyhari Syam
Ketua Asrama Sawerigading Yogyakarta periode 2016
dari Yogyakarta

TRIBUN-TIMUR.COM, YOGYAKARTA-- Pengurus Asrama mahasiswa Sawerigading menggelar diskusi kebudayaan, dengan tema Bugis Makassar.

Kegiatan ini berlansung, Selasa 26 Desember 2017, bertempat di pendopo asrama Sawerigading Yogyakarta.

Hadir sebagai pembicara  dalam  diskusi ini ialah Tri Kasno Parman, ketua IKPM Bone Jogjakarta (FKMBY), yang juga merupakan pengurus asrama Sawerigading.

Menurut Harun selaku ketua asrama Sawerigading Yogyakarta, mengatakan bahwa diskusi ini bertujuan untuk menambah pengetahuan lokal mahasiswa yang berasal dari Sulawesi Selatan.

Agar senantiasa mengenal lebih dalam tentang budaya suku Bugis-Makassar, dan bisa mengadaptasikan diri dengan budaya masyarakat di Yogyakarta yang notabene bersuku Jawa.

Menurutnya kerajaan dan masyarakat di Yogyakarta, sudah memiliki kedekatan hubungan sejak dulu, dengan kerajaan kerajaan di tanah Bugis Makassar, pungkas mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta itu.

Sekedar diketahui Pengurus Asrama mahasiswa Sawerigading berasal dari kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan, yang tergabung sebagai penghuni asrama mahasiswa Sawerigading Yogyakarta

Penulis: CitizenReporter
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help