BEM FMIPA UNM Deklarasi Antikorupsi, Apa Kata Dekan dan Aktivis Antikorupsi?

Deklarasi MIPA Anti-Korupsi digelar di sela MIPA Science Orientation (MISO) dan disaksikan aktivis antikorupsi Djusman AR SH MSi.

BEM FMIPA UNM Deklarasi Antikorupsi, Apa Kata Dekan dan Aktivis Antikorupsi?
dok.tribun
Aktivis Antikorupsi, Djusman AR SH MSi, menyampaikan materi dalam diskusi antikorupsi di Fakultas MIPA UNM, Makassar, Senin (25/12/2017).

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar deklarasi MIPA Anti-Korupsi di Makassar, Senin (25/12/2017).

Deklarasi MIPA Anti-Korupsi digelar di sela MIPA Science Orientation (MISO). Acara ini berlangsung Minggu-Senin (24-25/12/2017) di kampus FMIPA UNM, Kampus Parangtambung, Makassar.

Piagam Deklarasi MIPA Anti-Korupsi ditandatangani Ketua BEM FMIPA UNM Muh Chaeril Ikramullah dan Dekan FMIPA UNM Prof Dr Abdul Rahman MPd, disaksikan aktivis antikorupsi, Djusman AR SH MSi.

Sebelum penandatanganan Piagam Deklarasi MIPA Anti-Korupsi, Djusman menyampaikan pentingnya pelibatan mahasiswa dan lembaga kampus dalam upaya pemberantasan korupsi dalam sesi diskusi.

“Yang harus kita lawan adalah perilaku korupsi itu sendiri dan harus dimulai dari diri sendiri. Yang perlu kita lawan adalah perilaku atau sikap korupsi itu sendiri, dan kita harus berani mulai dari diri kita sendiri dan lingkungan sekitar kita,” jelas Djusman.

Chaeril menuturkan, deklarasi ini merupakan upaya membangun komitmen bersama untuk melawan korupsi.

“Ini merupakan komitmen bersama kami sivitas akademika FMIPA UNM untuk melawan segala bentuk tindakan dan perilaku korupsi yang ada,” ujar Chaeril.

Prof Rahman mengapresiasi deklarasi tersebut. “Ini suatu kegiatan yang sangat positif, untuk mendukung pencegahan korupsi agar setelah keluar dari kampus tidak lagi melakukan tindakan-tindakan korupsi karena sudah paham apa itu korupsi,” jelas Guru Besar FMIPA UNM tersebut.(*)

Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help