TribunTimur/

Taekwondo dan Pentaque Resmi Terdaftar di KONI Sinjai

Kedua cabang olahraga tersebut memenuhi syarat untuk masuk dalam induk organisasi olahraga tersebut.

Taekwondo dan Pentaque Resmi Terdaftar di KONI Sinjai
Handover
Ketua Umum FOPI Sinjai Fajar Asti berfoto bersama pengurus KONI Sinjai

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, SINJAI-- Ketua KONI Sinjai Suhardiman menyampaikan bahwa dua cabang olahraga yakni Taekwondo dan Petanque resmi terdaftar dalam kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sinjai.

Kedua cabang olahraga tersebut memenuhi syarat untuk masuk dalam induk organisasi olahraga tersebut.

Kedua cabang olahraga tersebut, lanjut dia, resmi masuk dalam kepengurusan KONI Sinjai melalui pengesahan dalam rapat anggota tahunan, pada Sabtu (23/12) lalu.

"Dua cabang olahraga ini diterima dan telah disahkan dalam RAT dan sudah memiliki kepengurusan," kata Suhardiman, Senin (25/12/2017).

Kepengurusan kedua cabang olahraga tersebut masing-masing Persatuan Taekwondo Indonesia (PTI) dan Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI).

Dengan disahkannya dua cabang olahraga tersebut maka jumlah keanggotaan KONI Sinjai saat ini berjumlah 26 cabang olahraga.

Ketua Umum FOPI Sinjai Fajar Asti mengatakan bahwa cabang olahraga petanque bisa menjadi andalan KONI Sinjai untuk meraih prestasi.

Tidak muluk-muluk karena cabang ini sudah memiliki atlet yang berpengalaman dan prestasinya sudah sampai pada tingkat nasional.

Beberapa kejuaraan berhasil meraih medali yang di sumbangkan atlet petanque Sinjai misalnya UNSIL OPEN, Bali Open, Sea Games, Pomnas, UNM Open, dan lain-lain.

Atlet Petanque Sinjai selama ini banyak latihan di Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan bimbingan pelatih bersertifikat nasional dan beberapa juga sudah mengikuti Training Of Trainer (ToT) tingkat nasional yang dilaksanakan oleh FOPI pusat beberapa bulan yang lalu.

" Jadi saya berharap, jika KONI Sinjai mempercayakan cabang olahraga Petanque masuk sebagai cabang olahraga unggulan, maka FOPI Sinjai akan membuktikan itu minimal di PORDA sulsel yang dekat ini akan di gelar," katanya Andi Fajar Asti. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help