Tamu Tribun Timur

Organisasi Wanita Golkar Hadirkan Edukasi Peduli Palestina di Maulid Nabi Muhammad

Ketua Panitia Maulid, Rusni Kasman mengatakan acara tersebut diperkirakan akan dihadiri 2000-3000 orang.

Organisasi Wanita Golkar Hadirkan Edukasi Peduli Palestina di Maulid Nabi Muhammad
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Panitia maulid gabungan organisasi perempuan golkar dan IIPG sulsel memaparkan progres persiapan maulid akbar yang diselenggarakannya saat berkunjung ke kantor tribun timur jalan Cendrawasih Makassar, Senin (25/12/2017). Maulid Akbar ini akan diselenggarakan Rabu 27 Desember mendatang di Lapangan karebosi dengan melibatkan ribuan peserta dari berbagai kalangan. tribun timur/muhammad abdiwan 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gabungan organisasi wanita Partai Golkar akan menggelar peringan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Tribun Lapangan Karebosi, Rabu(27/12/2017).

Gabungan Organissi tersebut yakni Himpunan Wanita Karya, Kesatuan Perempuan Partai Golkar, Ikatan Istri Pemgurus Golkar, Pengajian Al Hidayah, dan Tim Perempuan Pejuang NH-Azis.

Ketua Panitia Maulid, Rusni Kasman mengatakan acara tersebut diperkirakan akan dihadiri 2000-3000 orang. Selain organisasi wanita dari Partai Golkar, juga akan terlibat massa pendukung seperti dari BKMTdan juga Asosiasi Majelis Taklim Indonesia.

“Baru kali ini ada organisasi wanita yang didirikan Partai Golkar berhimpun dalam rangka mensukseskan Maulid. Ini sesuatu yang beda kami lakukan, ada yang baru menuju Sulsel Baru,” kata Rusni saat bertamu ke Tribun Timur, Senin (25/12/2017).

Ketua Pengajian Al Hidayah ini melanjutkan, selain Maulid acara ini juga akan diisi dengan edukasi berupa presentase dari lembaga internasional yang peduli terhadap nasib warga di Palestina, khususnya perempuan dan anak-anak.

“Nanti juga akan ada presentasi dari lembaga internasional Adara Relief yang fokus kepada peduli Palestina. Ketuanya dari Jakarta akan datang langsung memberi edukasi kepada orang yang hadir. Ini kan lagi seksi-seksinya isu membela Palestina. Jadi Maulid kami kemas berbeda yakni menghadirkan lembaga internasional yang fokus melakukan pendampingan dan peduli pada wanita-wanita muslimin yang ada di luar negeri terutama Palestina,” ujarnya.

Menurut Rusni, momen tersebut sangat tepat untuk memberi edukasi tentang pentingnya peduli terhadap nasib perempuan dan anak-anak di Palestina.

“Nantinya jamaah kita adalah mayoritas perempuan sehingga nanti disampaikan kenapa perempuan harus peka ke Palestina. Kami kasih waktu untuk Adara Relief memberi edukasi, karena di Palestina ada wanita dan anak-anak yang perlu kita pedulikan, sekalian nanti kami akan lakukan pengumpulan dana unutuk Palestina,” imbuhnya. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help