Ingin Liburan di Parepare, Dua Destinasi Baru Ini Bisa Jadi Pilihan

Tercatat selama kurung waktu 2017, terdapat dua destinasi yang menyita perhatian pengunjung untuk datang di Parepare.

Ingin Liburan di Parepare, Dua Destinasi Baru Ini Bisa Jadi Pilihan
Kebun Raya Jompie 

Laporan Wartawan Tribun Timur Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM,PAREPARE-Kota Parepare terus berbenah khususnya demi menggenjot daerah yang selama ini dikenal sebagai kota transit menjadi kota tujuan.

Tercatat selama kurung waktu 2017, terdapat dua destinasi yang menyita perhatian pengunjung untuk datang di Parepare.

Kedua destinasi baru di Parepare ini yakni Kebun Raya Jompie (KRJ) dan New D'carlos Tonrangeng Bay

1. Kebun Raya Jompie

Menjadi salah satu destinasi baru Parepare, Kebun Raya Jompie mulai dilirik para pengunjung maupun wisatawan untuk berkunjung di Parepare.

Berada di tengah Kota Parepare yakni tepatnya di Kelurahan Bukit Harapan, Kelurahan Soreang membuat akses menuju bekas hutan kota ini mudah diakses.

Kebun Raya Jompie
Kebun Raya Jompie (Handover)

Bagi anda yang berasal dari luar daerah, jalan menuju KRJ hanya berjarak ratusan meter dari poros Parepare-Pinrang.

Di KRJ ini selain panorama alam yang yang rindang dan sejuk karena ratusan jenis tanaman yang ada, pengunjung juga disuguhkan dengan fasilitas tempat yang nyaman bersantai dengan sejumlah fasilitas bangunan pendukung seperti aula dan taman.

2. New D'carlos Tonrangeng Bay

New D'Carlos Tonrangeng Bay bukan tempat destinasi baru di Parepare hanya saja pengelolaan yang tertata dengan baik dengan penambahan sejumlah fasilitas menjadikan tempat ini menjadi nyaman dan keren untuk berlibur.

Awalnya tempat ini dikenal sebagai Pantai Tonrangeng tetapi pasca dikelola swasta namanya diubah menjadi New D'carlos Tonrangeng Bay.

Suasana groundbreaking pembangunan Jembatan Layang Tonrangeng yang terekam dari udara di Kota Parepare, Sulsel, Sabtu (24/12) malam
Suasana groundbreaking pembangunan Jembatan Layang Tonrangeng yang terekam dari udara di Kota Parepare, Sulsel, Sabtu (24/12) malam (TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR)

Adalah H Husain Carlos, pengusaha asli Parepare yang berani menyulap tempat tersebut menjadi Indah dan elegan untuk bersantai.

Berbagai fasilitas modern yang kerap ada di pantai di Bali tersaji di New D'Carlos Tonrangeng Bay. Seperti gazebo dan aksesorisnya terpasang dibibir pantai sambil menikmati keindahan pantai.

New D'carlos Tonrangeng Bay
New D'carlos Tonrangeng Bay (MULYADI)

Anda mau berlibur Tahun Baru, silahkan datang di Parepare.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help