TribunTimur/

CITIZEN REPORTER

Relawan PMI Pangkep Ramaikan Hari Sukarelawan PMI di Enrekang

Dalam kegiatan ini, PMI Pangkep mengirim pengurus, relawan dan brigade kemanusiaan.

Relawan PMI Pangkep Ramaikan Hari Sukarelawan PMI di Enrekang
CITIZEN REPORTER
Sebanyak 20 Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pangkep akan mengikuti Peringatan hari Sukarelawan PMI Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan 2017 di Bumi Perkemahan Karrang Kabupaten Enrekang, Sulsel. 

Syaiful 

Humas Pmi Pangkep

Melaporkan dari Enrekang

TRIBUN-TIMUR.COM-Sebanyak 20 Relawan  Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pangkep akan mengikuti Peringatan hari Sukarelawan PMI Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan 2017 di Bumi Perkemahan Karrang Kabupaten Enrekang, Sulsel.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 4 hari mulai 23-26 Desember 2017. Dalam kegiatan ini, PMI Pangkep mengirim pengurus, relawan dan  brigade kemanusiaan.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pangkep, Abd Rahman Assagaf saat melepas kontingen di markas PMI kabupaten Pangkep, Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulsel (23/12/2017)

Rahman mengatakan, kegiatan ini ajang silaturrahmi antar sesama relawan, saling berbagi dan belajar bersama menjadi sukarelawan yang dikenal baik oleh masyarakat.

Selain itu, menurutnya peringatan hari Sukarelawan yang jatuh setiap tanggal 26 Desember adalah momentum yang bertujuan untuk mengingat peran  sukarelawan PMI dalam aksi aksi kemanusiaan di negeri ini.

"Sukarelawan PMI adalah relawan yang terlatih, tanggap dan teladan serta di cintai masyarakat . Kita ingin mereka bergembira dan berbagi pikiran sesama relawan PMI se Sulsel selama disana," ujar Rahman.

Kegiatan Peringatan hari  Sukarelawan PMI Provinsi Sulawesi Selatan 2017 akan diikuti kurang lebih 1000 relawan dari seluruh PMI Kabupaten/ Kota Sulawesi Selatan dengan melaksanakan berbagai kegiatan di antaranya simulasi gabungan Posko Bencana, Penampungan pengungsi, dapur umum dan pertolongan pertama.(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help