JPS Latih Guru dan Siswa Madrasah se Sinjai

Kegiatan ini dalam rangka HAB ke 72 Kemeng RI Kantor Kementerian Agama Sinjai berkerjasama dengan Jurnalis Peduli Sinjai (JPS) dan Pokja PWI Sinjai

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, SINJAI - Jurnalis Peduli Sinjai (JPS) bekerjasama Kantor Kementerian Agama Sinjai, Sulawesi Selatan menggelar pelatihan jurnalistik dan literasi digital di Aula Hotel Sinjai, Sabtu (23/12/2017).

Kegiatan ini dalam rangka HAB ke 72 Kemeng RI Kantor Kementerian Agama Sinjai berkerjasama dengan Jurnalis Peduli Sinjai (JPS) dan Pokja PWI Sinjai didukung oleh Humas Pemkab Sinjai.

Kegiatan ini bertema ‘Pelatihan Jurnalistik dan Literasi Digital bagi Madrasah se-Kabupaten Sinjai’,

Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai, Mudarak membuka acara secara resmi acara tersebut didampingi oleh kepala seksi pendidikan madrasah Kamriati Anies sekaligus mengajak seluruh peserta yang berasal dari guru dan siswa Madrasah untuk aktif mengikuti materi

“Saat ini kita sudah ada di zaman modern, dan zaman digital yang ditandai bermunculannya banyak media termasuk media sosial. Penggunaan media sosial inilah yang perlu diarahkan agar tidak salah dalam penggunaannya, dan tujuan kegiatan ini adalah bagian dari pengembangan SDM di Sinjai," kata Mudarak.

Sementara Ketua Jurnalis Peduli Sinjai (JPS) Syamsul Bahri mengatakan bahwa melalui kegiatan tersebut lebih dikhususkan kepada penggunaan media secara positif.

" Salah satunya media facebook jika dikelola dengan baik diisi dengan informasi. Tentu lebih berguna dibandingkan memposting status galau," katanya.

Sementara salah seorang pemateri Literasi Digital Andika Mappasomba mengungkapkan bahwa saat ini guru dan siswa masing-masing memiliki ponsel yang berkualitas. Sehingga diharapkan banyak menulis hal kebaikan lalu diposting di media sosialnya.

Seperti menuliskan hasil penelitian, histori, pesan-pesan moral, sifat-sifat panrita kita terdahulu dan prestasi guru dan siswa lalu diekspos ke media kita masing-masing, jelasnya. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help