Civitas Akademika Politeknik Maritim AMI Makassar Peringati Maulid Nabi

Dikutip dari rilis Humas Polimarim, tampil membawakan ceramah adalah Ustad Dr Abdul Rahman Qayyum MA.

Civitas Akademika Politeknik Maritim AMI Makassar Peringati Maulid Nabi
HANDOVER
Civitas akademika Politeknik Maritim AMI Makassar (Polimarim) menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Auditorium Kampus Polimarim Jl Nuri Baru No 1, Makassar, Sabtu (23/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur: Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Civitas akademika Politeknik Maritim AMI Makassar (Polimarim) menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Auditorium Kampus Polimarim Jl Nuri Baru No 1, Makassar, Sabtu (23/12/2017).

Dikutip dari rilis Humas Polimarim, tampil membawakan ceramah adalah Ustad Dr Abdul Rahman Qayyum MA. Adapun tema acara tersebut, Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Motivasi untuk Mewujudkan Generasi yang Unggul, Bermartabat, dan Islami.

Baca: Pusbang Perla Penyuluhan di Polimarim AMI. Ini Hal yang Dikhawatirkan Diklat?

Baca: Bicara Tantangan Jokowi, Ini Pesan Kepala PPSDM Perla di Wisuda Polimarim AMI

Rahman Qayyum mengatakan dalam ceramahnya, hendaknya umat muslim menjadi Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan. Tak hanya muslim saja, bahkan seluruh umat manusia, karena semua teladan dan kebaikan ada pada diri Rasulullah.

Ustadz Abdurrahman Qayyum
Ustadz Abdurrahman Qayyum (SANOVRA JR/Tribun-timur.com)

"Rasulullah adalah teladan bagi semua kebaikan. Dan sebagai manusia harus terus sikap baik karena bakal menyempurnakan akhlak. Setiap muslim wajib memikirkan bagaimana semua ibadah seseorang bisa sampai kepada Allah SWT," katanya.

Baca: Pengurus Senat Taruna Polimarim AMI Makassar Periode 2017-2018 Dilantik. Ini Nama-namanya

Pada kesempatan itu, penceramah yang juga dosen di salah satu perguruan tinggi di Makassar, menyebutkan bahwa profesi pelaut ibarat pejuang karena bakal singgah di berbagai tempat. Untuk itu, katanya, menjadi momen baik dalam syiar Islam.

Pembukaan acara Maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan salawat dan pembacaan ayat-ayat suci Alquran serta saritilawah yang dibawakan taruna dan taruni Politeknik Maritim AMI Makassar.

Amrin Rani, Direktur Polimarim AMI
Amrin Rani, Direktur Polimarim AMI (dok pribadi)
Halaman
12
Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved