Pilkada Bantaeng 2018

Sisir Pelosok Bantaeng, Program Dokling Ilham Azikin Tangani Pasien Sebanyak Ini

Pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat yang telah digelar tujuh kali pada beberapa titik itu gratis.

Sisir Pelosok Bantaeng, Program Dokling Ilham Azikin Tangani Pasien Sebanyak Ini
edi/tribunbantaeng.com
Program Dokter Keliling (Dokling) yang juga dikenal dengan Dokter Beriman, kembali digelar di Kelurahan Campaga, Kecamatan Tompobulu, Bantaeng, Sabtu, (23/12/2017). 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, TOMPOBULU - Program Dokter Keliling (Dokling) yang juga dikenal dengan Dokter Beriman, kembali digelar di Kelurahan Campaga, Kecamatan Tompobulu, Bantaeng, Sabtu, (23/12/2017).

Program yang lahir dari inisiasi relawan bersama Ilham Azikin ini pun telah menyentuh lebih dari 1.000 orang.

Juru bicara pasangan Ilham Azikin-Sahabuddin (Beriman) Nur Wahni mengatakan, program tersebut dilakukan sebagai kegiatan sosial, sekaligus untuk menyapa warga melalui program kesehatan.

Apalagi pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat yang telah digelar tujuh kali pada beberapa titik hingga ke pelosok desa dilakukan secara gratis.

"Sudah lebih dari 1.000 pasien yang kita layani, dengan mendatangi rumah mereka satu per satu," ujar Wahni dalam rilis yang diterima TribunBantaeng.com, Sabtu (23/12/2017).

Baca: Nurdin Abdullah Janji Datangkan 8 Unit Ambulans Untuk Bantaeng di 2018

Para dokter yang didatangkan juga adalah dokter ahli, sebab pasangan Ilham Azikin-Sahabuddin menganggap program kesehatan adalah salah satu hal yang harus menyentuh masyarakat.

"Kita berharap program ini dapat membantu masyarakat agar mudah mengakses layanan kesehatan di Bantaeng," kata Wahni.

Dia menambahkan, program dokter keliling dilakukan dengan metode door to door, mendatangi warga yang sakit, serta memeriksa kesehatan warga lainnya.(*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help