Ketua Majelis Litbang PP Muhammadiyah Sebut Kampus Ini Bisa Sejajar Universitas Gajah Mada

Dari jumlah 173 PTM, sudah tercapai sebanyak 110 yang terakreditasi institusi, yakni 5 PTM terakreditasi A, 45 PTM terakreditasi B

Ketua Majelis Litbang PP Muhammadiyah Sebut Kampus Ini Bisa Sejajar Universitas Gajah Mada
handover
Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim,SE,MM sedang memberikan kata pengantar sebelum kuliah tamu yang dibawakan Prof Dr Lincolin Arsyad, di ruang UBC Unismuh, Jumat 22 Desember 2017. 

Laporan Wartawan Tribun Timur: Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) PP Muhammadiyah Prof Lincolin Arsyad MSc PhD, mengatakan, secara umum keadaan pengembangan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di seluruh Indonesia telah mengalami perkembangan yang cukup menggembirakan.

Tidak hanya dari sisi jumlah perguruan tinggi yang dikelola yang saat ini mencapai 173 buah PTM, serta 1.500 program studi, tetapi juga dari sisi pengembangan mutu perguruan tinggi.

Baca: Bangun Masjid Tiga Lantai Berkapasitas 3000 Jamaah, Ini Harapan Rektor Unismuh Makassar

Baca: FKIP Unismuh Makassar Optimis Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Raih Akreditasi A

Dari jumlah 173 PTM, sudah tercapai sebanyak 110 yang terakreditasi institusi, yakni 5 PTM terakreditasi A, 45 PTM terakreditasi B, dan 60 PTM lainnya masih terakreditasi C.

Empat Wakil Rektor (WR) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar periode 2016-2020 dilantik di Auditorium Al Amien Kampus Unismuh Makassar Senin (19/12/2016),  Keempat WR yang dilantik itu masing-masing, WR I Ir Abd Rachim Nanda, MT, WR II Dr Andi Sukri Syamsuri M Hum, WR III Drs Muhammad Tahir, M Si, dan WR IV Ir Saleh Molla, MM.Dihadiri langsung oleh Ketua Majelis Pendidikan Tinggi (Dikti) Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Lincolin Arsyad, serta Civitas Akademika dalam lingkup Unismuh Makassar, Rektor Unismuh, Dr Abd Rahman Rahim memimpin prosesi pelantikan tersebut. tribun timur/muhammad abdiwan
Ketua Majelis Pendidikan Tinggi (Dikti) Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Lincolin Arsyad, saat hadir dalam pelantikan 4 Wakil Rektor (WR) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar periode 2016-2020 dilantik di Auditorium Al Amien Kampus Unismuh Makassar Senin (19/12/2016), tribun timur/muhammad abdiwan 

“Dan masih ada 63 PTM lainnya yang belum terakreditasi institusi. Kesemuanya ini akan menjadi pekerjaan rumah bagi Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah,” kata Prof Lincolin Arsyad dalam rilis yang diterima tribun-timur.com.

Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Prof Lincolin Arsyar menyampaikan hal tersebut ketika memberikan kuliah tamu di Kampus Unismuh Makassar, usai salat ashar, Jumat (22/12/2017).

Baca: Ihyani Malik Resmi Pimpin Fisipol Unismuh Makassar

Baca: Mantan Bek Kiri Bali United Ini Kian Dekat ke PSM Makassar. Ini Salah Satu Buktinya

Halaman
123
Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Arif Fuddin Usman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help