CITIZEN REPORTER

BEM Hukum Unsa Makassar Gelar Dialog Akhir Tahun, Ini yang Dibahas

Untuk mengetahui bagaimana selama setahun ini peran pemuda dalam penegakan hukum dan HAM demi keadilan.

BEM Hukum Unsa Makassar Gelar Dialog Akhir Tahun, Ini yang Dibahas
Citizen Reporter
Rosmawati, Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sawerigading Makassar

Citizen Reporter, Rosmawati Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sawerigading Makassar

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar mengadakan Dialog Akhir Tahun 2017.

Tapi dialog "Refleksi Peran Pemuda tahun 2017 dalam Penegakan Hukum dan HAM Demi Keadilan" di Daun Coffe Jl Daeng Tata Raya, Jumat malam (22/12/2017).

Dialog berlangsung18.30 Wita tersebut dibuka Dekan Fakultas Hukum Unsa Makassar, Dr. Hj. Asmah, SH., MH.

Pemateri dalam dialog yakni; Dr. Amran, SH., M.Hum, MM, Wakil Rektor III Unsa, Asbullah Thamrin, SH.,MH dari LKBH Unsa serta Yardi perwakilan dari mahasiwa fakultas hukum.

Dekan Unsa, Asmah dalam sambutannya mengatakan dialog akhir tahun 2017 sangat bagus untuk mahasiswa mengetahui bagaimana selama setahun ini peran pemuda dalam penegakan hukum dan HAM demi keadilan.

Selain itu merasa salut dan bangga atas kegiatan diadakan BEM Fakultas Hukum, dan hal-hal yang bersifat positif akan selalu didukung oleh Dekan, ujarnya.

Turut hadir dalam dialog yakni; Wakil Rektor I, Dra. Hj. Mardiani, M.Hum, Wakil Rektor III, Dr. Amran Sjahruddin, SH., M.Hum., MM, Dekan FKIP, Nurjayanti Kaharuddin, S.Pd., M.Pd.

Selain itu, Kepala Laboratorium Hukum, Dian Eka Kusuma Wardani, SH., MH, Nurmiati SH., MH, Asbullah Thamrin SH, MH dan para Mahasiswa Unsa.

Ditemui di lokasi Shadri selaku ketua panitia kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengingat kembali kejadian-kejadian yang terjadi di tahun 2017.

Ditambahkan juga mengenai kasus penegakan hukum maupun HAM yang belum dapat terpecahkan.

"jadi dalam kegiatan ini kita mencoba bertukar pikiran dan dapat dijadikan bahan kajian untuk tahun berikutnya dalam konteks peran pemuda dalam penegakan hukum dan HAM," tegas Shadri. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help