24-25 Desember, Ikatan Alumni Perikanan-Kelautan UMI Makassar Akan Gelar Silatnas, Ini Dilakukan

Kegiatan pertama berupa acara Bakti Sosial (Baksos) dengan melakuan penanaman Pohon Sukun di Barang Lompo.

24-25 Desember, Ikatan Alumni Perikanan-Kelautan UMI Makassar Akan Gelar Silatnas, Ini Dilakukan - rapat-silatnas-2017_20171223_022855.jpg
handover
Anggota Ikatan Alumni FPIK UMI Makassar saat menggelar rapat Silatnas 2017
24-25 Desember, Ikatan Alumni Perikanan-Kelautan UMI Makassar Akan Gelar Silatnas, Ini Dilakukan - rapat-silatnas-2017_20171223_023132.jpg
handover
Rapat panitia Milad FPIK UMI Makassar dan pemilihan IKA di Kampus UMI Makassar, beberapa waktu lalu

Laporan Wartawan Tribun Timur: Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ikatan Alumni (Ika) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar akan menggelar acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) 24-25 Desember 2017.

Ketua Panitia Silatnas FPIK UMI Ir Abdul Syahid Unne, yang juga alumni 1988 menjelaskan pada acara Silatnas tersebut akan digelar di tiga lokasi berbeda. Kegiatan pertama berupa acara Bakti Sosial (Baksos) dengan melakuan penanaman Pohon Sukun di Barang Lompo.

Baca: 56 Dosen Baru UMI Makassar Lakukan Pengabdian Masyarakat di Tiga Kabupaten ini

Baca: UMI Makassar Gelar Perayaan Maulid di Auditorium Al Jibra

“Kita nanti akan mengadakan Baksos penanaman pohon sukun di Pulau Baranglompo. Kita pilih lokasi di sana karena dulu merupakan lokasi praktik dan penelitian. Dan kita punya hubungan baik dengan masyarakat Baranglompo,” kata Syahid kepada Tribun, Jumat (22/12/2017).

Ketua Panitia Silatnas FPIK UMI Ir Abdul Syahid Unne,
Ketua Panitia Silatnas FPIK UMI Ir Abdul Syahid Unne, (handover)

Kegiatan berikutnya, jelas Syahid yang juga alumni FPIK angkatan kedua ini, adalah kegiatan Donor Darah. Kegiatan sosial ini akan diikuti alumni FPIK UMI yang bakal hadir di acara Silatnas 2017.

“Kedua kita akan gelar donor darah. Dari jumlah peserta yang sudah konfirmasi hadir, sebanyak 305 orang, ada sekitar 100-an orang yang siap berperan mengikuti kegiatan donor darah ini,” jelas Syahid.

Diskusi Publik

Acara ketiga adalah seremonial Silatnas FPIK UMI Makassar di Hotel Grand Clarion pada Senin (25/12). Acara ini sedianya akan menghadirkan calon gubernur Sulsel sebagai narasumber dengan pokok bahasan sektor kelautan dan perikanan.

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help