TribunTimur/

Takalar Bupati Baru, Komunitas Tanimuda Berharap Bertani Jadi Lebih Asik

Uceng juga mengatakan agar kreatifitas dalam pertanian terus ditingkatkan misal berupa pemanfaatan limbah pertanian

Takalar Bupati Baru, Komunitas Tanimuda Berharap Bertani Jadi Lebih Asik
reni/tribuntakalar.com
Ahmad Husain 

TRIBUNTAKALAR.COM, PATTALASSANG - Komunitas Tanimuda Takalar berharap dengan dilantiknya Syamsari Kitta sebagai Bupati Takalar, dapat meningkatkan kesejahteraan petani dan bertani menjadi lebih asik.

Sebagaimana diutarakan oleh Ketua Tani Muda, Ahmad Husain bahwa pertanian sebenarnya asik, kita hanya butuh pembaruan sistem bertani yang lebih berjiwa muda.

"Pertanian yang berjiwa muda tentunya harus modern, berwawasan natural farming, bergotong royong dan ada wadah kreatifitas. Tentunya harapan ini kami gantungkan pada Bupati kita yang baru" tutur Ahmad yang akrab disapa Uceng.

Uceng juga mengatakan agar kreatifitas dalam pertanian terus ditingkatkan misal berupa pemanfaatan limbah pertanian, penggunaan teknologi tepat guna, pengolahan hasil panen sehingga kesejahteraan petani bukan lagi sekadar mimpi dan angan-angan.

"Konkretnya, pemuda perlu diarahkan sebagai wirausaha tani, jadi selain bertani, punya juga kemampuan untuk mengolah hasil pertanian atau menjual hasil pertanian supaya petani bisa sejahtera" pungkas ayah dari tiga orang anak ini.

Untuk memajukan pertanian, Kabupaten Takalar perlu menjadi sentra regenerasi petani di Sulawesi Selatan, bahkan di Indonesia.

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help