Hari Ibu, Bupati Luwu Berikan Bunga Plastik ke Istri

Usai upacara, Cakka sapaan akrab Andi Mudzakkar, menyerahkan bunga kepada istrinya, Tenri Karta Mudzakkar.

Hari Ibu, Bupati Luwu Berikan Bunga Plastik ke Istri
desy/tribunluwu.com
Bupati Luwu, Andi Mudzakkar memberikan bunga plastik kepada istrinya, Tenri Karta Mudzakkar. 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Sisi romantis Bupati Luwu, Andi Mudzakkar, diperlihatkan kepada peserta upacara peringatan Hari Ibu ke-89 dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan ke-18.

Peringatan tersebut dihelat di lapangan upacara kantor Bupati Luwu, Jl Jendral Sudirman, Kompleks Perkantoran, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Luwu, Sulawesi Selatan, Jumat (22/12/2017).

Usai upacara, Cakka sapaan akrab Andi Mudzakkar, memberikan bunga plastik kepada istrinya, Tenri Karta Mudzakkar.

Penyerahan bunga ini mengundang perhatian dan tepuk tangan tamu undangan upacara.

"Teringat lagi kenangan 20 tahun silam. Tapi jangan mi cipika cipiki," kata Mudzakkar diiringi tawa undangan.

Pada peringatan Hari Ibu, Cakka sapaan Mudzakkar mengatakan, peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia.

Dimana penjuang perempuan yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta," kata Cakka.

Peristiwa ini menurutnya, sekaligus sebagai tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia dan diperingati setiap tahunnya, baik di dalam dan luar negeri.

Komitmen pemerintah juga dibuktikan dengan diterbitkannya Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 Tahun 1959, yang menetapkan bahwa tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu sekaligus Hari Nasional bukan hari libur.

Diakhir sambutannya, Cakka juga bercerita perjalanan panjang selama 89 tahun, telah mengantarkan berbagai keberhasilan bagi kaum perempuan dan kaum laki-laki dalam menghadapi berbagai tantangan global dan multidimensi, khususnya perjuangan untuk mewujudkan kesetaraan gender di Indonesia.

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help