Begini Cara LPDKI UMI Rayakan Maulid Bareng Pelajar SMA

Sebagai rangkaian kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1439 H Keluarga Besar UMI yang telah digelar pada 6 Desember yang lalu.

Begini Cara LPDKI UMI Rayakan Maulid Bareng Pelajar SMA
TRIBUN TIMUR/HASRUL
Lembaga Pengemban Dakwah dan Kampus Islami (LPDKI) UMI gelar lomba Kuiz Maulid 1439 H untuk siswa SLTA se-Kota Makassar di Aula Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar Kantor, Kamis (21/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Lembaga Pengemban Dakwah dan Kampus Islami (LPDKI) UMI gelar lomba Kuiz Maulid 1439 H untuk siswa SLTA se-Kota Makassar di Aula Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar Kantor, Kamis (21/12/2017).

Ketua LPDKI UMI, Dr HM Ishaq Shamad MA mengatakan, kegiatan Kuiz Maulid ini sebagai rangkaian kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1439 H Keluarga Besar UMI yang telah digelar pada 6 Desember yang lalu.

Sengaja dihadirkan siswa-siswi kelas III SLTA, selain untuk memperkenalkan kisah hidup dan ajaran Nabi Muhammad Saw, juga untuk memperkenalkan sejumlah prodi yang ada di UMI.

Dikatakan Kuiz Maulid terdiri dari tiga sesi, pertama mengenai kuiz pengetahuan berupa soal-soal tentang Nabi Muhammad saw dan ajaran Islam. Sesi kedua terkait keterampilan dengan membuat disain masjid, menyusun urutan wudhu, urutan shalat, dll.

"Sesi ketiga berupa pertanyaan rebutan terkait bacaan Al-Quran dan Surah pendek," kata Ishaq kepada Tribun Timur melalui rilisnya, Jumat (22/12/2017).

Keluar sebagai juara 1 dari regu SMK LPP UMI, Juara 2 regu SMA LPP UMI, Juara 3 regu SMA Negeri 5 Makassar dan Juara 4 Regu SMA Makassar Madani, masing-masing memperoleh hadiah uang tunai.

Untuk juara 1 sebesar Rp 1 juta, Juara 2 sebesar Rp 750 ribu, Juara 3 sebesar Rp 500 ribu dan Juara 4 sebesar Rp 250.000. Selain itu, para juara juga memperoleh sertifikat dari panitia.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved