Pimpin Apel Operasi Lilin 2017, Irjen Umar Kerahkan TNI-Polri Amankan Natal dan Tahun Baru 2018

1.700 personel itu adalah personel gabungan dari TNI dan Polri, dalam melaksanakan Operasi Lilin 2017.

Pimpin Apel Operasi Lilin 2017, Irjen Umar Kerahkan TNI-Polri Amankan Natal dan Tahun Baru 2018
HANDOVER
Pimpin Apel Operasi Lilin 2017, Irjen Umar Kerahkan TNI-POLRI Amankan Natal dan Tahun Baru 2017 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Setidaknya 1.700 personel gabungan telah disiapkan dan disiiagakan untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. Mulai 23 Desember 2017 ini.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono mengatakan, 1.700 personel itu adalah personel gabungan dari TNI dan Polri, dalam melaksanakan Operasi Lilin 2017.

"Ini fokus pengamanan natal dan tahun baru, dimulai 23 desember," kata Umar saat pimpin apel Operasi di Lapangan Karebosi, Kamis (21/12/2017).

Lanjutnya, operasi ini meliputi penjagaan aksi gangguan dari teroris, lalu konflik yang diwaspadai seperti, konflik yang berbau keagamaan dan juga ideologi.

Lalu operasi Lilin 2017 ini juga tetap fokus dalam melakukan pengamanan segala kejahatan konvesional. Seperti, pencurian rumah kosong dan lainnya.

Irjen Umar juga menyebutkan, operasi Lilin kali ini juga mengantisipasi lonjakan mobilitas massa saat puncak hari libur saat Natal dan juga Tahun Baru 2018.

Untuk hal itu, TNI Polri dan pihak terkait telah menyiapkan sejumlah strategi agar arus mudik dan arus balik selama liburan Natal dan tahun baru ini berjalan lancar.

"Moordinasi sudah dilaksanakan dengan jajaran dinas perhubungan, TNI dan juga Pemda dalam rangka pengamanan saat arus mudik dan arus balik," jelas Umar.

Tidak sampai diaitu, Operasi Lilin 2017 tidak terfokus lada pengamanan. Tapi operasi lali ini waspadai ketersediaan bahan selama Natal dan tahun baru.

Pasalnya, selama perayaan ini tentu permintaan dari konsumen meningkat. Sementara distribusi pangan kerap ada yang terkendala ketika musim libur.

Hadir saat gelar pasukan Operasi Lilin 2017, seperti Pangkoops AU II, Danlanud Hasanuddin, Kasdam XIV Hasanudin, Lajati SulselBar, Walikota Makassar.(*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help