Pengembang Indonesia Sulsel Dukung Program Sireng Kementerian PUPR

Sireng adalah program dari Kementerian PUPR, dalam upaya membina asosiasi pengembang di Indonesia.

Pengembang Indonesia Sulsel Dukung Program Sireng Kementerian PUPR
Tribun TIMUR
Ketua Umum DPP PI Provinsi Sulsel, Yasser Latief 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pengembang Indonesia (PI) Sulsel siap ikut dalam Sistem Informasi Registrasi Pengembang (Sireng).

Ketua DPD PI Sulsel, Yasser Latief yang dihubungi, Kamis (21/12/2017) menuturkan, sireng adalah program dari Kementerian PUPR, dalam upaya membina asosiasi pengembang di Indonesia.

“Kami siap mendukung, karena sejalan dengan program DPP PI. Apalagi ini juga untuk mengakselerasi program Sejuta Rumah. Para pengembang yang bernaung dibawah PI Sulsel siap mendaftarkan perusahaan mereka dalam Sireng ini,” jelasnya.

Yasser meyakini, sistem ini bisa membantu pengembang membuat laporan yang valid. Meliputi lokasi perumahan, jumlah unit yang akan dibangun, dan realisasinya.

“Tentu juga mengindari pengembang yang telah diblacklist oleh Kementerian PUPR, karena pelanggaran yang merugikan masyarakat dan asosiasi,” ujarnya.

Program Sireng dilaksanakan melalui Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP).

Program ini bakal mulai diterapkan 1 Januari 2018. Seluruh asosiasi dan anggotanya diharapkan melakukan registrasi kepada PPDPP Kementerian PUPR melalui asosiasinya masing-masing. Lewat sistem ini juga akan dirilis rating, reward dan punishment dari pemerintah kepada asosiasi pada setiap akhir tahun. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved