Pajak BBN Turun, Animo Membeli Toyota Meningkat

Menurut data dari BAPENDA Sulawesi Selatan, Hingga September 2017 perolehan BBNKB sebesar Rp 652 miliar

Pajak BBN Turun, Animo Membeli Toyota Meningkat
HANDOVER
Toyota New Agya 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Makassar (20/12) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Sulawesi Selatan telah menetapkan regulasi kebijakan penurunan pajak Bea Balik Nama (BBN) dari 12.5% menjadi 10%.

Kebijakan ini berdasarkan temuan dari BAPENDA yang mengungkapkan tingginya minat masyarakat untuk membeli kendaraan bermotor di Jakarta, karena kebijakan BBN yang hanya 10% menyebabkan harga kendaraan menjadi lebih murah dibandingkan Sulawesi Selatan.

Menurut data dari BAPENDA Sulawesi Selatan, Hingga September 2017 perolehan BBNKB sebesar Rp 652 miliar sementara periode yang sama tahun 2016 sebesar Rp 710 miliar atau mengalami penurunan 8,28 persen dengan nilai sebesar Rp 58 miliar.

“Sebagai founder dealer Toyota di Provinsi Sulawesi Selatan, Kalla Toyota meresponse positif kebijakan ini dengan melakukan penyesuaian harga sehingga Toyota kini lebih terjangkau terhitung selama bulan Desember 2017. Lebih Special lagi, pelanggan setia kami juga menyambut antusias kebijakan ini,” ujar, Hariyadi Kaimuddin, CEO Kalla Toyota.

Selama penyesuaian harga Toyota di bulan Desember 2017, Kalla Toyota telah mencapai peningkatan penjualan signifikan jika dibandingkan dengan periode yangsama di bulan sebelumnya sebesar 63%.

Sedangkan jika dibandingkan pada periode yang sama di tahun sebelumnya, Kalla Toyota mencatatkan peningkatan sebesar 33% pada Desember 2017. Pencapaian ini tidak terlepas dari tingginya animo masyarakat menyambut Toyota yang kini lebih murah.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk memiliki Toyota baru karena harga special ini hanya berlaku di bulan Desember 2017 ini. Jangan lewatkan kesempatan mudahnya memiliki Toyota,” kata Hariyadi. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help