5 Peralatan Ini Diperkirakan Punah di Tahun 2020

Untuk menyimpan file-file penting, masih banyak di antara kita yang menggunakan flashdisk atau hard disk

5 Peralatan Ini Diperkirakan Punah di Tahun 2020
kalkulator 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pada tahun 2020 mendatang, banyak hal yang diprediksi akan berubah seiring perubahan jaman. Beberapa benda bahkan diperkirakan akan menjadi barang kuno karena tidak lagi digunakan oleh manusia.

Benda-benda tersebut akan digantikan oleh peralatan lain yang lebih canggih sesuai dengan keinginan penggunanya.
Beberapa benda tersebut masih digunakan oleh manusia saat ini.

1. Kamera Digital

Kamera Digital
Kamera Digital ()

Kamera digital atau yang sering disebut dengan kamera pocket diperkirakan akan berakhir masanya pada tahun 2020. Posisinya akan digantikan oleh telepon selular yang dilengkapi banyak fitur-fitur di dalamnya.

2. Hard Disk

hard disk
hard disk ()

Untuk menyimpan file-file penting, masih banyak di antara kita yang menggunakan flashdisk atau hard disk. Namun, nanti di tahun 2020, peralatan ini diperkirakan akan musnah dan digantikan oleh Cloud yang tersedia di internet karena dinilai lebih praktis dan gampang diakses kapan saja.

3. Peta

peta negara
peta negara ()

Peta yang sering kita lihat di sekolah atau di tempat-tempat umum, pada tahun 2020 diperkirakan sudah tidak digunakan lagi. Anak-anak jaman sekarang lebih banyak menggunakan aplikasi Google Maps untuk mencari sebuah lokasi.

4. Kertas

kertas
kertas ()

Hadirnya Google Docs yang merupakan layanan pengolah kata, lembar sebar, presentasi, formulir, dan penyimpanan data berbasis web gratis ini secara gak langsung akan membuat seseorang mulai melupakan fungsi dari sebuah kertas.

5. Kalkulator

kalkulator1
kalkulator1 ()

Saking lengkapnya smartphone zaman sekarang, kamu jadi bisa melakukan apapun deh, termasuk untuk hitung-hitungan. Bukan perhitungan ya, Feedies. Maksudnya hampir di tiap ponsel udah ada kalkulator, jadi gak perlu tuh bawa-bawa alat hitung cepat tersebut kalo lagi mau itung-itungan.

Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help