Berkunjung ke Bandung, Ini yang Dilakukan Dinsos Makassar

Rombongan disambut langsung Kasi Linjamsos Dinas Sosial Penanggulangan Kemiskinan Kota Bandung, Saripa.

Berkunjung ke Bandung, Ini yang Dilakukan Dinsos Makassar
handover
Sekertaris Dinas Sosial Kota Makassar Asvira Kuba bersama rombongan Pendamping keluarga Harapan (PKH) mengunjungi Dinas Sosial Kota Bandung, di Jl Sindang Sirna, Bandung, Selasa (19/12/2017). Rombongan kunjungan kali ini disambut langsung Kasi Linjamsos Dinas Sosial Penanggulangan Kemiskinan Kota Bandung, Saripa. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN TIMUR.COM, BANDUNG - Sekertaris Dinas Sosial Kota Makassar Asvira Kuba bersama rombongan Pendamping keluarga Harapan (PKH) mengunjungi Dinas Sosial Kota Bandung, di Jl Sindang Sirna, Bandung, Selasa (19/12/2017).

Rombongan kunjungan kali ini disambut langsung Kasi Linjamsos Dinas Sosial Penanggulangan Kemiskinan Kota Bandung, Saripa.

Asvira Kuba dalam sambutannya berterima kasih atas perhatian Dinas Sosial Penanggulangan Kemiskinan Kota Bandung yang telah menyambut baik kedatangan rombongan dari makassar.

"Meski Kadis dan Sekdisnya tak ada di lokasi, yang sedang kunjungan kerja ke Surabaya, tapi perwakilannya ada dan itu tidak masalah. Tujuan kami hanya sharing terkait persoalan sosial khususnya terkait PKH Kota Bandung dan Kota Makassar," kata Asvira.

Lanjut Asvira, ia mengemukakan ada kemiripan antara Dinas Sosial Kota Bandung dan Makassar, hanya penanganan permasalahan sosial di setiap daerah yang berbeda-beda.

"Kami menganggap Kota Bandung dan Kota Makassar mempunyai kemiripan, kita sama-sama sharing di sini sama-sama terkait persoalan sosial dan menjalankan apa yang menjadi program Kemensos terkait permasalahan sosial yang ada di masing-masing daerah," paparnya.

Kabid BJKS Dinas Sosial Kota Makassar, Burhanuddin mengatakan kedatangannya untuk sharing terkait penganan sosial dan PKH.

Ia berharap PKH dari Makassar dapat melihat implementasi kegiatan mereka yang dipaparkan salah satu PKH Dinsos Bandung.

"Kita sharing lebih ke penguatan pelayanan yang dapat dilakukan di Makassar, kita sharing saja di pertemuan ini, sehingga kerja PKH ke depannya dapat beejalan lancar," kata dia.

Sementara itu, Saripa mengatakan Dinas Sosial Kota Bandung tengah membentuk pelayanan terpadu
penanggulangan kemiskinan yang dinamai One Stop Service.

"One Stop Service kita sinergikan dengan beberapa SKPD terkait sesuai intruksi pak wali yang mengatur pola tersebut dalam pemerintahannya terkait penaganan kemiskinan di kota Bandung," kata Saripa. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved