HPMIG Dilantik di Makassar, Ini Harapan Badan Penghubung Provinsi Gorontalo

HPMIG diibaratkan laboratorium bagi anggotanya menjadi wadah pembelajaran dalam hal merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi kegiatan.

HPMIG Dilantik di Makassar, Ini Harapan Badan Penghubung Provinsi Gorontalo
HANDOVER
Penghubung Provinsi Gorontalo Hadiri Pelantikan HPMIG Cabang Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala Kantor Badan Penghubung Provinsi Gorontalo di Makassar yang diwakili Irfan Kamuli, menghadiri acara Pelantikan Pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Gorontalo (HPMIG) Cabang Makassar yang berlangsung di Aula Asrama Putra (Aspura) Gorontalo, Jl Sungai Cerekang No16 Makassar, Sabtu (16/12/2017).

Acara pelantikan ini dihadiri ketua Umum Pengurus Besar (PB) HPMIG, Riyanto Ismail, Sabri Hasan yang mewakili ketua Umum Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Makassar, pengurus HIMA SULTENG (Himpunan mahasiswa Sulawesi Tengah), HMKB (himpunan mahasiswa kabupaten buol) Makassar, FOSIL, HIMAKEP UMI (himpunan mahasiswa keperawatan Universitas Muslim Indonesia), HPMIB (himpunan pemuda mahasiswa boalemo) Makassar, IKPH (ikatan keluarga pesantren hubulo), KPMIBM (kerukunan pelajar mahasiswa indonesia bolaang mongondow), BONTOBILA, KPMBL Makassar, HIPMI WAKATOBI.

Dalam rilisnya, Senin (18/12/2047), Irfan Kamuli yang mewakili Kepala Kantor Penghubung Provinsi Gorontalo di Makassar saat sambutan mengatakan, saat ini perkembangan teknologi digital dan komunikasi disegala bidang sangatlah pesat dijaman milenial ini.

Untuk itu HPMIG sebagai dapat memanfaatkan kemajuan tersebut untuk berperan aktif dalam menghimpun dan menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) dari perguruan tinggi negeri maupun swasta yang ada di makassar dgn berbagai disiplin ilmu yang dimiliki dalam mendukung dan membantu pemerintah untuk membangun serta mewujudkan Provinsi Gorontalo Unggul.

Akhirnya, mahasiswa Gorontalo yang tergabung dalam HPMIG dan organisasi mahasiswa Gorontalo lainnya harus mampu memperlihatkan kesuksesannya bukan hanya dalam berorganisasi tapi sukses pula dalam bidang akademik yang merupakan harapan dari orang tua, kata irfan kamuli.

Sementara itu, Sabri Hasan mengatakan, HPMIG diibaratkan laboratorium bagi anggotanya yang merupakan salah satu wadah pembelajaran dalam hal merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan.

Hal tersebut, lanjut Sabri Hasan, dapat diterapkan dalam dunia kerja baik di pemerintahan maupun non pemerintah. Akhirnya, Selamat Atas pelantikan pengurus HPMIG Cabang Makassar periode 2017-2018.

Sementara itu, Riyanto Ismail yan ditemui usai melantik Kepengurusan HPMIG Cabang Makassar yang dinahkodai Abd Rahmat Usu sebagai Ketua Cabang dan Yukartin Abdullah sebagai Sekretaris, menyampaikan rasa bangga kepada kader HPMIG atas antusiasnya berorganisasi dan membangun komunikasi dgn organisasi kemahasiswaan dari daerah lain.

Harapan untuk pengurus yang baru dapat menjadikan HPMIG Cab. Makassar lebih baik dari kepengurusan sebelumnya dengan membangun dan mengedepankan etika kebersamaan, menjunjung tinggi adat istiadat serta menjaga kearifan lokal daerah Gorontalo.

Juga memberikan sumbangsih pada pemerintah daerah dalam membangun Provinsi Gorontalo yang berkesinambungan, kata Riyanto Ismail di akhir wawancaranya.

Untuk memeriahkan acara pelantikan, para undangan yang hadir disuguhi lagu dan tari daerah gorontalo oleh sanggar Hirameya yang beranggotakan mahasiswa gorontalo pimpinan Denilsya Bokings. (*)

Penulis: Nurul Adha Islamiah
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help