Rombongan Media Engagements XL Sambangi Negeri Atas Awan To' Tombi di Toraja Utara

To' Tombi merupakan salah satu destinasi negeri atas awan yang juga ramai dikunjungi wisatawan. Tarif masuk pun terjangkau

Rombongan Media Engagements  XL Sambangi Negeri Atas Awan To' Tombi di Toraja Utara
SUKMAWATI
Hari kedua Media Engagements dan Update Akhir Tahun XL North Region diisi dengan agenda mengunjungi Bukit Paralayang, Negeri di Atas Awan To' Tombi, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Minggu (17/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Hari kedua Media Engagements dan Update Akhir Tahun XL North Region diisi dengan agenda mengunjungi Bukit Paralayang, Negeri di Atas Awan To' Tombi, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Minggu (17/12/2017).

Rombongan ini terdiri dari manajemen XL Axiata North Region, sejumalah jurnalis serta pegiat sosial media di Makassar.

To' Tombi merupakan salah satu destinasi negeri atas awan yang juga ramai dikunjungi wisatawan. Tarif masuk pun terjangkau, hanya Rp 10 ribu per orang.

Jarak dari hotel Heritage, Rantepao, Toraja Utara sekitar 13 KM, dengan akses jalan yang bagus namun dibutuhkan kehati-hatian karena cukup terjal.

Berdasarkan pantauan tribun-timur.com, Minggu (17/12/2017) berbagai fasilitas disiapkan, seperti gasebo dan tenda yang bisa disewa, flyingfox serta berjejer rumah makan.

Untuk memudahkan wisatawan lokal ataupun asing, informasi fasilitas tersebut dipasang di pintu masuk.

Selain itu beberapa spot keren yang dirancang khsusus untuk pengunjung yang ingin berfoto.

Tak ingin ketinggalan rombongan Media Engagements dan Update Akhir Tahun XL North Region memanfaatkan untuk mengabadikan momen ini.

Seperti halnya yang diungkapkan salah satu peserta Media Engagements, Wanti.

"Pertama kali ke sini, makanya harus diabdaikan apalagi pemandangan memang keren banget," katanya pada tribun-timur.com, Minggu (17/12/2017).

Sementara itu, Corcom XL Axiata North Region, Yoseo Maya menilai To' Tombi  menawarkan kebutuhan pengunjungnya dengan view yang menarik, spot foto bagus, tempat menginap serta makanan dan minuman ringan.

"Hanya saja perlu dibenahi kebersihannya. Selain itu harusnya pengunjung diajak untuk lebih memperhatikan kebersihan dengan tidak membuang sampah plastiknya di sembarang tempat," ujarnya.

Namun di sisi lain, menurut perempuan asli Toraja ini, meskipun bukan yang pertama, To’ Tombi menawarkan pemandangan yang tidak kalah dengan Lolai.(*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help