November, Pegadaian Salurkan Pembiayaan Rp 4,23 T untuk Sulsebartra dan Maluku

Perusahaan pelat merah tersebut memprediksi pencapaian di tahun ini berada di kisaran Rp 4,3 triliun.

November, Pegadaian Salurkan Pembiayaan Rp 4,23 T untuk Sulsebartra dan Maluku
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Pegawai pegadaian memperlihatkan emas batangan logam mulia di kantor tersebut di Jl. Mappanyuki, Makassar, Rabu (8/3/2017). PT Antam Logam Mulia Makassar menawarkan penjualan emas dengan harga pabrik, mulai 6 hingga 11 Maret mendatang. Promo ini didedikasikan untuk masyarakat menengah ke bawah seperti petani. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-- PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah VI yang menanugi Sulsel, Sulbar, Sultra, dan Maluku masih berupaya mengejar target penyaluran pinjaman di tahun ini.

Perusahaan pelat merah tersebut memprediksi pencapaian di tahun ini berada di kisaran Rp 4,3 triliun.

Kepala Kanwil VI, Benzani yang ditemui belum lama ini menuturkan, memasuki tutup tahun ini, banyak tantangan yang dihadapi. Maklum saja, di periode ini bisnis perusahaan masih melambat dan belum melaju kencang.

Sejatinya sejak awal tahun hingga tutup tahun ini Pegadaian membidik bisa mencatat penyaluran pinjaman sejumlah Rp 4,57 triliun.

Namun target tersebut sengaja di resize lantaran beberapa faktor. Lesunya ekonomi dalam negeri juga menjadi imbas sehingga berbuntut pada pertumbuhan industri yang belum meningkat.

Penghambat lainnya yakni terdampak dari jumlah pengangguran yang bertambah sehingga sektor informal meningkat.

Hingga November 2017, Pegadaian mencatat nominal penyaluran pinjaman mencapai Rp 4,23 triliun. Kendati masih belum menyentuh target, Benzani bilang di lini bisnis ini mampu mencatatkan pertumbuhan per harinya.

"Penyaluran pinjaman secara rata-rata harian masih tumbuh hampir 13 persen. Posisi akhir tahun kemungkinan masih bisa tumbuh tapi cuma 16%-18% karena ada natal," katanya. (*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved