TribunTimur/

CITIZEN REPORTER

Puluhan Pelajar SMPN 1 Minasatene Pangkep Ikuti Diksar III PMR, Ini Tujuannya

Adapun pelatih dan fasilitator PMR diturunkan berasal dari PMI kabupaten Pangkep

Puluhan Pelajar SMPN 1 Minasatene Pangkep Ikuti Diksar III PMR, Ini Tujuannya
Citizen Reporter
Siswa SMP Negeri 1 Minasatene mengikuti Diklatsar III Palang Merah Remaja (PMR) yang dilatih Tim Palang Merah Indonesia kabupaten Pangkep. 

Citizen Reporter, Syaiful, Humas PMI Pangkep melaporkan dari Pangkep

Siswa SMP Negeri 1 Minasatene mengikuti Diklatsar III Palang Merah Remaja (PMR) yang dilatih Tim Palang Merah Indonesia kabupaten Pangkep.

Kegiatan pembukaan berlangsung di aula SMP Negeri 1 Minasatene Jl Pendidikan  kecamatan Minasatene - Pangkep, Sabtu (16/12/2017).

Tujuan Pendidikan dan Latihan dasar (Diklatsar) ini, agar siswa  dapat menjadi peer support atau contoh bagi teman teman di sekolah yang mampu memberikan pertolongan pertama terhadap kecelakaan maupun musibah yang terjadi dalam kondisi darurat sekalipun.

Menurut kepala sekolah SMP Negeri 1 Minasatene Andi Juliani Kibar,  Diklatsar diikuti sebanyak 88 peserta didik dan berlangsung selama Dua (2) hari mulai tanggal 16 s/d 17 Desember  2017.

"Kegiatan PMR ini merupakan tempat mendidik siswa untuk menanamkan jiwa sosial dan rasa tolong menolong, saya harap peserta yang ikut nantinya dapat melanjutkan terus ke jenjang lebih tinggi ikut kegiatan ini," harap Ibu Juliana

Adapun pelatih dan fasilitator PMR diturunkan berasal dari PMI kabupaten Pangkep. Diklat ini bertemakan " Menumbuhkan karakter sosial dan peduli sesama."

Wakil Ketua PMI Pangkep Drs.M Yani dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada SMP Negeri 1 Minasatene yang terus mengembangkan PMR untuk mendukung program pembinaan relawan muda di PMI kabupaten Pangkep.

Diklatsar ini bertujuan agar para siswa nantinya dilantik menjadi anggota Palang Merah Remaja (PMR), yang merupakan suatu wadah kegiatan untuk melatih para siswa  agar menjadi relawan masa depan yang memiliki jiwa sosial dan aktif dalam kegiatan kemanusiaan.

Adapun yang hadir dalam  acara pembukaan Diklatsar III antara lain wakil kepala sekolah, pembina PMR  dan guru, Fasilitator PMI  serta pembina dan undangan lainnya. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help