Sekprov Sulbar Buka DTD Gerakan Pemuda Ansor Mamuju, Ini Pesannya

Dalam Sambutannya, Ismail Zainuddin yang juga Dewan Pembina Ansor Sulbar, mengatkan, bahwa ber Ansor

Sekprov Sulbar Buka DTD Gerakan Pemuda Ansor Mamuju, Ini Pesannya
nurhadi/tribunsulbar.com
Penyematan slayer oleh Sekprov Sulbar terhadap peserta sebagai tanda dimulainya DTD Angkatan IV Ansor Cabang Mamuju. 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Sekertaris Provinsi Sulbar, Ismail Zainuddin, membuka secara resmi Diklat Terpadu Dasar (DTD) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Cabang Mamuju, Sulbar, Jumat (15/12/2017).

Pembukaan berlangsung di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulbar, Jl. Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju.

Dalam Sambutannya, Ismail Zainuddin yang juga Dewan Pembina Ansor Sulbar, mengatkan, bahwa ber Ansor merupakan sebuah komitmen dalam mendudukkan hati mempertahan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Indonesia ini adalah negara yang harus selalu kita jaga, olehnya kita selalu berharap Ansor terus menyatukan komitmen dalam mempertahankan NKRI dari ronrongan Radikalisme dan Ekstrimisme yang dapat mengancam keutuhan bangsa Indonesia," kata Ismail dalam sambutannya.

Ismail juga berharap, kader Ansor tidak mempedulikan cacian orang-orang yang ingin merusak nama naik Ansor.

"Kemuliaan Nabi Muhammad SAW harus selalu diteguhkan dalam diri kader Ansor agar senantiasa istiqamah di jalan jihad mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari ronrongan radikalisme dan ekstrimisme dan tidak memperdulikan dengan orang-orang yang selalu mencaci dan ingin merusak lembaga yang suci ini," tegas Ismail.

Sementara itu Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Mamuju, Muhammad Zahril mengatakan, DTD tersebut merukan sebuah kewajiban organisasi dibawah naungan NU dalam rangka mengawal dan mengembangkan akidah Ahlusunnah Wal Jamaah dan mengawal Ulama NU.

"NKRI merupakan saham terbesar Indonesia yang diwarisan para ulama dan kiyai yang harus dipertahankan dalam kondisi apapun. Sehingga apapun yang terjadi Kader Ansor-Banser akan tetap komitmen melawan orang yang ingin meronrong NKRI dan Pancasila," tegas Alimni IAIN Makassar itu.

Kepala Dinas Transmigrasi, Hamzih, Satkorwil Banser Sulsel Abbas Rauf Rani, Satkorcab Banser Enrekang, Satkorcab Banser Pinrang, Kandepag Mamuju, Pengurus NU Kabupaten Mamuju, dan ratusan kader dan calon peserta DTD turut hadir dalam pembukaan tersebut.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved