Pemkab Bulukumba Takkan Bayar Ganti Rugi Lahan SLB, Ini Alasannya

Namun lanjut Sukri, Pemkab tetap bertanggung jawab untuk memfasilitasi masalah tersebut.

Pemkab Bulukumba Takkan Bayar Ganti Rugi Lahan SLB, Ini Alasannya
firki/tribunbulukumba.com
Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali menegaskan, pihaknya tidak akan membayarkan tuntutan ganti rugi sengketa lahan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Bulukumba kepada penggugat. 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali menegaskan, pihaknya tidak akan membayarkan tuntutan ganti rugi sengketa lahan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Bulukumba kepada penggugat.

"Kasus SLB ini bukan kewenangan Pemkab Bulukumba, karena SLB ini sebenarnya milik Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel)," tutur AM Sukri, Jumat (15/12/2017).

Namun lanjut Sukri, Pemkab tetap bertanggung jawab untuk memfasilitasi masalah tersebut.

Menurut Sukri, Jika penggugat menutup SLB maka akan dibuka kembali, namun harus dilaporkan terlebih dahulu ke pihak yang berwajib.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, Fahidin HDK menuturkan, DPRD Bakal memberikan ganti rugi kepada penggugat, jika ganti rugi lahan tersebut sudah diputuskan oleh pengadilan.

"Kami di DPRD akan mencairkan ganti rugi SLB. kalau ada yang merasa punya, silahkan bawa ke Pengadilan," tutur Fahidin.

Wakapolres Bulukumba, Kompol Syarifuddin mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima tiga pelaporan, yakni pemalsuan surat ukur, kasus penyerobotan SLB kepada pemilik lahan, dan laporan dari Satpol PP.

"Kami akan berusaha mencari jalan terbaiknya, agar siswa tetap belajar dan tidak melakukan penyegelan lagi," jelas Kompol Syarifuddin.

Sekadar informasi, SLB Negeri Bulukumba yang beralamat di Jl Teratai, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu, Sulawesi Selatan (Sulsel), kembali disegel oleh pemilik lahan, Junaedi Latif, Selasa (5/12/2017) lalu.

Penyegelan tersebut merupakan penyegelan yang kesekian kalinya. Akibatnya, puluhan siswa SLB beserta guru berunjuk rasa di Kantor Bupati Bulukumba, Jl Jend Sudirman, Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu.

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved