Ini Pesan Bupati Mamuju di Peringatan Hari Juang Kartika

Pada peringatan yang di maksudkan untuk mengenan peristiwa pertempuran yang terjadi di Ambarawa pada 72 tahun lalu

Ini Pesan Bupati Mamuju di Peringatan Hari Juang Kartika
nurhadi/tribunsulbar.com
Bupati Mamuju H. Habis Wahid, hadir dalam upacara peringatan Hari Juang Kartika atau hari jadi TNI Angkatan Darat yang ke-72 tahun di Makorem 142 Tatag Mamuju, Jl. Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Sulbar, Jumat (`15/12/2017). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Bupati Mamuju H. Habis Wahid, hadir dalam upacara peringatan Hari Juang Kartika atau hari jadi TNI Angkatan Darat yang ke-72 tahun di Makorem 142 Tatag Mamuju, Jl. Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Sulbar, Jumat (`15/12/2017).

Pada peringatan yang di maksudkan untuk mengenan peristiwa pertempuran yang terjadi di Ambarawa pada 72 tahun lalu, yang paling diharapkan dari momentum tersebut adalah kemanunggalan TNI dan rakyat terus terjaling dengan baik.

"Jika kemanunggalan TNI dan Rakyat terus terjalin dengan baik, yakin saja semua akan bisa terselesaikan besama sehingga proses untuk mensejahterakan masyarakat akan tercapai secara pelan-pelan," ujarnya dihadapan awak media usai pelaksanan upacara peringatan Hari Juang Kartika di Makorem 142 Tatag, Jumat, (15/12/2017).

Tak hanya Habsi, Wakil Gubernur Sulbar H. Enny Angraeni dan Kapolda Sulbar, juga turut hadir memberikan selamat kepada seluruh prajurit angkatan darat di Makoren 142 Tatag Mamuju.

Enny Anggraini Anwar juga berharap Pemerintah Provinsi Sulbar, harus senantiasa bersinergi dengan baik dalam rangka mendorong kemajuan daerah.

"Kita berharap melalui peringatan Hari Juang Kartika ini, TNI-Polri dan masyarakat selalu membangun sinergi yang baik, menuju pembangunan Sulbar yang malaqbi," harap Enny.

"Sebagai pemerintah, tentunya kami juga berterima kasih kepada TNI Angkatan Darat yang telah bersama Pemprov Sulbar, dalam membantu infrastruktur khususnya jalan serta pertanian,' tambahnya.

Sementara Kapolda Sulbar Brigjen Pol H. Baharuddin Djafar, mengatakan, Hari Juang Kartika merupakan hari yang memberikan sebuah makna bahwa untuk meraih sesuatu itu perlu pengorbanan seperti pendahulu Indonesia dengan berabgai keterbatasan mampu memperlihatkan yang terbaik.

"Semoga kita dapat meneladani semangat juang jenderal Sudirman, yang senantiasa berjuang dan berserah diri kepada Allah SWT
," ujarnya.

"Sulbar berkembang karena kehadirian TNI - Polri, olehnya senergi selalu kita harapkan terbangun dan tidak pernah terputus.

Ulang tahun yang ke-72 ini, menandakan bahwa kita semakin dewasa dan bertambah umur, semoga korem 142 semakin jaya kedepan," ucapnya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help