TribunTimur/

Dinas Pendidikan Selayar Susun Kebijakan Kekayaan Budaya Lokal

Dia menambahkan situs warisan cagar budaya ada sebagian dikelolah oleh pemerintah daerah melalui dinas pendidikan

Dinas Pendidikan Selayar Susun Kebijakan Kekayaan Budaya Lokal
nurwahidah/tribunselayar.com
Dinas pendidikan dan kebudayaan gelar Penyusunan Kebijakan Kekayaan Budaya Lokal Daerah di ruang rapat komisi II DPRD, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan ,( Sulsel) Jumat (15/12/2017). 

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Dinas pendidikan dan kebudayaan  melaksanakan kegiatan  penyusunan kebijakan kekayaan budaya lokal daerah tahun 2017.

Kegiatan tersebut dengan tema diskusi publik penyusunan ranperda pengelolaan cagar  budaya di ruang rapat  komisi II DPRD, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan ,( Sulsel) Jumat (15/12/2017).

Kadis pendidikan dan kebudayaan Mustakim mengatakan rencanan pada tahun 2018, akan dilakukan pendataan.

"Mulai dari benda-benda  kuno, sejarah peninggalan kerajaan dan benda-benda pusaka lainnya," ujar Mustakim.

Dia menambahkan situs warisan  cagar  budaya ada sebagian dikelolah  oleh pemerintah daerah melalui  dinas pendidikan dan kebudayaan , dan masih dimiliki  oleh turunan langsung dari kerajaan.

Turut hadir asisten pemerintahan  Andi  Rahman, Kadis pendidikan dan kebudayaan Mustakim,  ketua komisi  II DPRD Arfianto, dikbud  Ermawati dan para anggota komisi DPRD.

"Saya harapkan adanya  peraturan daerah  tentang  pengelolaaan terhadap  cagar budaya  agar peninggalan-peninggalan yang ada di Selayar,  dikelolah dengan baik agar bisa dilestarikan  peninggalan tersebut," ujar Mustakim.

Penulis: Nurwahidah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help