TribunTimur/

Mengapa Bursa Desa ini Disebut Luar Biasa di Sinjai?

Bupati Sinjai Sabirin Yahya meluangkan waktu khusus ke lokasi acara untuk memberi dukungan moral dan pujian ke panitia

Mengapa Bursa Desa ini Disebut Luar Biasa di Sinjai?
dok.tribun
Bupati Sinjai Sabirin Yahya usai menandatangani spanduk dukungan di acara Bursa Inovasi Desa (BID) di Gedung Pertemuan Kabupaten Sinjai, Kamis (14/12/2017). 
Muh Fadlibone,
Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementerian Desa PDTT Kabupaten Sinjai
Melaporkan dari Sinjai
 (dok.tribun)

Muh Fadlibone
Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementerian Desa PDTT Kabupaten Sinjai
Melaporkan dari Sinjai

TRIBUN-TIMUR.COM, SINJAI - Bupati Sinjai Sabirin Yahya SSos didampingi Wakil Bupati Sinjai A Fajar Yanwar SE menandatangani dukungan komitmen Bursa Inovasi Desa (BID) yang dilaksanakan oleh Tim Inovasi Kabupaten (TIK) Sinjai, Kamis (14/12/2017), di Gedung Pertemuan Kabupaten Sinjai

Bupati hanya mampir memberi dukungan moral di tempat kegiatan karena ada kegiatan penting di waktu yang sama. Bupati diwakili Asisten I Pemkab Sinjai Andi Halilintar dalam acara tersebut.

"Saya mohon maaf karena tidak bisa ikut sampai akhir acara ini, saya harus mengikuti acara menyangkut pembahasan anggaran," ujar Sabirin sebelum meninggalkan Gedung Pertemuan Sinjai.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia BID Sinjai menjelaskan dasar pelaksanaan dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut. "BID ini dilaksanakan sebagai bagian dari implementasi UU Desa No. 6 tahun 2014. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas penggunaan Dana Desa tahun 2018,” katanya.

Bupati Sinjai menyebut kegiatan itu hal luar biasa untuk kemajuan Sinjai. "Bursa Inovasi Desa ini adalah kegiatan yang luar biasa karena kegiatan ini pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Sinjai,” jelas Bupati Sinjai seperti disampaikan dalam sambutan resmi asisten I.

Bupati berharap Peserta BID mampu mereflikasi menu bursa yang disajikan oleh pelaksana yang tentu saja mempertimbangkan potensi desa masing-masing, agar penggunaan dana desa tahun 2018 semakin berkualitas.

Baca: Aparat Desa Ditatar Kelola Dana di Clarion

BID tersebut terlaksana atas kerja sama antara Pemkab Sinjai melalui Tim Inovasi Kabupaten (TIK) dengan seluruh Tenaga Ahli Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) dan Pendamping Desa se-Kabupaten Sinjai.

Yang luar biasa adalah dukungan Tenaga Ahli Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (TA PPID) Provinsi Sulsel, Alam Syah, yang meluangkan waktu dua hari untuk memastikan persiapan teknis pelaksanaan BID tersebut.(*)

Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help