Mamuju Tengah HUT ke-5, Ini Kata Bupati

Upacara tersebut diselenggarakan di Lapangan Upacara Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulbar

Mamuju Tengah HUT ke-5, Ini Kata Bupati
nurhadi/tribunsulbar.com
Bupati Mamuju Tengah H. Aras Tammauni 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, TOBADAK - Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah, menggelar upacara peringatan Hari Lahir Ke-5 Mamuju Tengah, Kamis (14/12/2017).

Upacara tersebut diselenggarakan di Lapangan Upacara Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulbar, dipimpin oleh Bupati Mamuju Tengah, H. Aras Tammauni, dirangkaikan dengna peringatan Hari Bakti Transmigrasi yang ke-67 tahun.

Upacara dihadiri sejumlah pejabat di Sulbar, diantarnya Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM), Dirjen PKP II Transmigrasi, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, Putut Edy Sasono, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Nandang, Wakil Bupati Mamuju Tengah Irwan SP Pababari.

Dua mantan Bupati Mamuju yakni Al Malik Pababari dan Suhardi Duka, Rektor UNM Prof Husain Syam, Wakil Rektor IV UNM Prof Gufran Darma Dirawan, Danlanal Mamuju Letkol Siangka, Ketua DPRD Mamuju Tengah Arsal Aras, serta puluhan pejabat lainnya turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Bupati Mamuju Tengah H. Aras Tammauni, saat ditemui usai upacara mengatakan, selaku Pemerintah Mamuju Tengah merasa bangga karena atas dorongan semua pihak, baik Gubernur, maupun pemerintah pusat dan Lantamal Makassar, pelaksanaan hari lahir Mamuju Tengah dapat berjalan dengan sukses.

"Alhamdulillah, atas dorongan semua pihak pelaksanaan Hari Lahir Mamuju Tengah tahun ini dapat berjalan dengan baik, kedepan diharapkan partisipasinya dalam mendorong peningkatan pembangunan di Mamuju Tengah, mulai dari infrasturktur jalan, jembatan dan bangunan-bangunan pemerintahan karena kita masih sewa," katanya kepada TribunSulbar.com.

"Kedepan Mamuju Tengah harus menjadi daerah yang maju, harus mampu mendahului Kabupaten Lain," ujarnya menambahkan.

Ia menambahkan, diusai Mamuju Tengah yang ke lima, kata H. Aras Tammauni, Mamuju Tengah juga akan fokus pada pengembangan SDM dengan membangun kerja sama yang baik dengan beberapa kampus diantarnya Universitas Negeri Makassar (UNM).

"Kedepan kita juga akan fokus dalam pengembangan SDM kita, sebab pembangunan infrastruktur harus sejalan dengan peningkatan SDM yang ada, sehingga Rektor UNM kita undang hadir hari ini," tuturnya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help