Makna Maulid dengan Pelaut, Ini Kata Kepala SMK Pelayaran Katangka

Kepala SMK Pelayaran Katangka Makassar, Munafri Paspi, mengatakan maulid itu merupakan salah satu cara untuk menanamkan jiwa religius

Makna Maulid dengan Pelaut, Ini Kata Kepala SMK Pelayaran Katangka
ilustrasi

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - SMK Pelayaran Katangka Makassar menggelar maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di gedung serba guna sekolah setempat, Jl Syekh Yusuf, Sungguminaa, Kabupaten Gowa, Kamis (14/12/2017).

Acara itu diikuti sekitar 100 taruna-taruni SMK setempat, guru, kepala sekolah, serta alumni SMK Pelayaran Katangka Makassar. Ceramah maulid dibawakan ustad Amri.

maulid smk pelayaran katangka makassar
maulid smk pelayaran katangka makassar ()

Maulid tersebut bertema “Meneladani Ahlak dan Kepemimpinan Rasulullah Muhammad SAW untuk Mewujudkan SMK Pelayaran Katangka Makassar yang Semakin Profesional, Modern, dan Terpercaya”.

Panitia maulid, Syamsul Bahri, mengatakan kegiatan itu telah menjadi agenda rutin SMK Pelayaran Katangka Makassar setiap tahun, karena masuk dalam hari besar agama Islam.

taruna smk pelayaran
taruna smk pelayaran ()

Salah satu tujuan digelarnya maulid tersebut disebutkan sebagai momen silaturrahmi yang mempertemukan taruna dan taruni dengan seniornya.
"Agar mereka bisa saling memotivasi dan berbagai pengalaman. Selain itu yang terpenting menjalin tali silaturahmi antar taruna, guru-guru, kepala sekolah, serta alumni," tambahnya.

taruni smk pelayaran
taruni smk pelayaran ()

Sementara Kepala SMK Pelayaran Katangka Makassar, Munafri Paspi, mengatakan maulid itu merupakan salah satu cara untuk menanamkan jiwa religius kepada taruna-taruni sebelum berlayar.

"Pelaut itu tantangannya banyak. Mumpung masih di darat, maka sangat penting dan perlu sekali memperkuat keimanan para pelaut," katanya.

Ditambahkan, banyak hikmah yang bisa diperoleh taruna dan taruni pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu diantaranya meneladani perilaku dan kepemimpinan Rasulullah.(*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help