Biar Kulit Segar, Mahasiswi Ini Lakukan Perawatan Ini Hanya di Rumah

di zaman kini juga terus berkembang dan biasanya dilakukan dengan pemijatan oleh terapis spa yang memberi efek relaksasi

Biar Kulit Segar, Mahasiswi Ini Lakukan Perawatan Ini Hanya di Rumah
ilustrasi

PERAWATAN kulit merupakan hal yang wajib banget dilakoni perempuan seperti melakukan luluran atau body scrub.

Dulunya, perawatan tubuh berupa luluran hanya bisa dinikmati perempuan dari kalangan bangsawan kerajaan di Nusantara khususnya di Pulau Jawa.
Namun, seiring waktu, lulur kian familiar dilakukan kaum perempuan dari kalangan apa saja di Indonesia bahkan di dunia.

Luluran di zaman kini juga terus berkembang dan biasanya dilakukan dengan pemijatan oleh terapis spa yang memberi efek relaksasi.

Manfaat luluran antara lain mampu mengangkat sel-sel kulit mati, kulit lebih bersih, cerah, dan tidak kusam.
Luluran juga tak hanya bisa dilakukan di salon atau tempat spa karena luluran di rumah pun bisa dilakukan dan lebih efektif kok.

nurul jihan
nurul jihan ()

Bagi mahasiswi Unhas Makassar, Nurul Jihan (18), luluran adalah perawatan kulit yang rutin dilakukannya. "Aku rutin luluran seminggu sekali di rumah, selain praktis dan nyaman, bisa juga sambil tiduran. Jadinya lebih rileks. Selain itu mulai dari kulit terawat, badan segar, kulit sehat, serta rasanya lebih nyaman deh,” kata pemilik akun IG@nuruljihans dengan 840 followers.

rezkyamaliar
instagram.com/rezkyamaliar

Hal senada diungkapkan Rezky Amalia Rahman (17) yang punya akun IG @rezkyamaliar. Siswi SMA 2 Makassar ini mengaku suka memakai lulur herbalist Bali.

“Bagus banget, bisa mencerahkan badan dan mengangkat daki-daki yang tertempel di tubuh kita. Apalagi kan setiap hari kita terkena polusi. Selain itu keseringan sih lulurannya di rumah aja, terus biasa juga ke salon sekali sebulan,” katanya.(*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help