Begini Cara SMK Pelayaran Katangka Makassar Rayakan Maulid Nabi

Acara ini diikuti 100 Taruna dan Taruni, guru, kepala sekolah serta alumni SMK Pelayaran Katangka Makassar

Begini Cara SMK Pelayaran Katangka Makassar Rayakan Maulid Nabi
TRIBUN TIMUR/SUKMAWATI
SMK Pelayaran Katangka Makassar gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di gedung serba guna, Jl Syech Yusuf No 97 A, Sungguminaa, Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (14/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR--SMK Pelayaran Katangka Makassar gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di gedung serba guna, Jl Syech Yusuf No 97 A, Sungguminaa, Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (14/12/2017).

Acara ini diikuti 100 Taruna dan Taruni, guru, kepala sekolah serta alumni SMK Pelayaran Katangka Makassar. Serta ceramah maulid yang dibawakan oleh Ust. H Amri, S.Ag., M.Ag.

Dengan tema Meneladani Ahlak dan Kepemimpinan Rasulullah Muhammad SAW, Untuk Mewujudkan SMK Pelayaran Katangka Makassar, Yang Semakin Profesional, Modern dan Terpercaya.

Acara ini telah menjadi agenda rutin SMK Pelayaran Katangka Makassar setiap tahun. Tujuannya untuk merayakan peringatan hari besar agama islam.

Hal tersebut dikatakan ketua panitia, Syamsul Bahri.

"Program sekolah untuk melaksanakan hari-hari besar agama islam dan salah satunya maulid Nabi Muhammad SAW ini," kata bapak ketarunaan ini pada tribun-timur.com, Kamis (14/12/2017).

Menurut Syamsul, acara ini juga dijadikan momen untuk mempertemukan Taruna dan Taruni dengan seniornya.

"Agar mereka bisa saling memotivasi dan berbagai pengalaman. Serta yang terpenting menjalin tali silaturahmi antar Taruna, guru-guru, kepala sekolah serta alumni," ujarnya.

Sementara kepala sekolah SMK Pelayaran Katangka Makassar, Munafri Paspi, mengatakan, acara ini merupakan salah satu cara untuk menanamkan jiwa religius Taruna dan Tarnuni sebelum berlayar.

"Pelaut tantangannya banyak, mumpung masih di darat maka sangat penting dan perlu sekali memperkuat keimanan para pelaut," katanya.

Bagi Munafri, banyak makna yang bisa diperoleh Taruna dan Taruni pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini.

"Paling tidak mereka bisa memaknai dengan baik sesuai dengan tema yang kami angkat," ujarnya.

Munafri berharap, ke depannya masyarakat dari Sabang sampai Marauke akan semakin percaya menyekolahkan anaknya di SMK Pelayaran Katangka ini.

"Intinya untuk ke depannya akan lebih meningkatkan kualitas dan mencetak Taruna dan Taruni yang handal di bidang kelautan, amin," tutupnya. (*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help