TribunTimur/

Saat Kelas 5 SD Diberi Benda Ini, Pas Usia 17 Tahun Pergi ke Hongkong

Bila tidak digelar di rumah maka biasanya acara ulang tahun dirayakan di kafe, hotel, restoran, maupun di ruang terbuka

Saat Kelas 5 SD Diberi Benda Ini, Pas Usia 17 Tahun Pergi ke Hongkong
int

Girls, ulang tahun (Ultah) merupakan hal yang sangat berkesan bagi sebagian orang di dunia. Tak heran saat ulang tahun tiba, sering dirayakan dengan meriah bersama keluarga maupun teman-teman.

Bila tidak digelar di rumah maka biasanya acara ulang tahun dirayakan di kafe, hotel, restoran, maupun di ruang terbuka. Hari ulang tahun adalah hari spesial sehingga sering dirayakan dengan momen berkesan, apalagi jika itu bertepatan dengan ulang tahun ke 17 yang populer disebut sweet seventeen di kalangan millenial.

Usia17 tahun seseorang dianggap sebagai babak baru kehidupan seorang yang memasuki masa kedewasaan. Usia 17 tahun juga kerap dinilai sebagai masa peralihan dari usia remaja ke usia dewasa karena di usia itu sebagian tanggung jawab diri sebagai warga negara mulai harus diemban sendiri.

Makanya, usia 17 tahun menjadi syarat penting seseorang telah dibolehkan memiliki SIM, KTP, dan alat identitas kependudukan lainnya.
Perayaan Ulang tahun identik dengan kado sebagai hadiah yang biasanya diberikan dari orang-orang terdekat.

Hadiah ultah umumnya berupa barang atau sesuatu yang disukai orang yang berulang tahun seperti tas, kalung, boneka, bunga, ponsel, hingga tiket liburan.

alifia trianti
alifia trianti ()

Siswi SMA Global Schooll Makassar, Alifia Trianti (18), mengaku pernah diberi kado spesial berupa iPad dari orangtuanya saat ia berulang tahun ke-11.

Momen ultahnya itu sangat berkesan dan diingatnya hingga saat ini. "Apalagi saat itu saya memang ingin sekali punya iPad sebagai kado ulang tahun dari orangtua, tepatnya saat saya masih kelas 5 SD," ungkapnya, Selasa (12/12).

Tak kalah berkesannya, Alifia merayakan sweet seventeen-nya dengan liburan di Hongkong bersama orangtua dan saudaranya.
"Seru bangetlah, Alhamdulillah banget setiap ultahku selalu dibuat berkesan oleh kedua orangtua," tambah pemilik akun IG @alfmerry dengan 2.236 followers.(*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help