FK Unibos Siap Reakreditasi

Dalam persiapannya, Rektor Unibos Prof Saleh Pallu turut berkoordinasi khususnya dalam pengarahan berkas

FK Unibos Siap Reakreditasi
suasana perkuliahan di Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa (FK Unibos), Rabu (13/12). FK Unibos Makassar kini mempersiapkan diri dalam pengajuan proses reakreditasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) pada bulan Desember 2017 ini. tribun timur/muhammad abdiwan 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa (FK Unibos), sedang mempersiapkan diri dalam pengajuan proses reakreditasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) pada bulan Desember 2017 ini.

Dalam persiapannya, Rektor Unibos Prof Saleh Pallu turut berkoordinasi khususnya dalam pengarahan berkas yang diperlukan proses reakreditasi ini. Termasuk meminta seluruh jajaran Fakultas Kedokteran Unibos melengkapi seluruh kebutuhan reakreditasi.

Persiapan reakreditasi ini pun mendapat perhatian fokus oleh Dekan Fakultas Kedokteran Unibos dr Alwi yang menargetkan reakreditasi FK Unibos mendapatkan nilai B. Sebab akreditasi ini sangat penting yang berperan sebagai pengaruh tingkat kepercayaan masyarakat terhadap FK Unibos.

“Selain tingkat kepercayaan masyarakat, akreditasi pun memang menunjukan capaian perkembangan dan kemajuan yang dimiliki FK Unibos ini. Bukan hanya kualitas proses perkuliahan tetapi juga kualitas SDM, sarana prasarana juga menunjukan fokus FK Unibos dalam mewujudkan lulusan yang unggul," kata dr Alwi A Mappiasse.

Dekan FK Unibos ini menambahkan bila FK Unibos dapat mencapai nilai B, tentunya kerja keras akan terus dilakukan. Perbaikan-perbaikan untuk pengembangan pun akan menjadi perhatian kami dijajaran civitas akademika FK Unibos”, tambahnya.

Selanjutnya presentase persiapan reakreditasi FK Unibos akan dilakukan pada 18 Desember mendatang di Ruang Rapat Lantai 9 Gedung I Unibos. Dalam presentasi ini pun akan hadir Rektor Unibos, para Wakil Rektor, Lembaga Penjaminan Mutu Unibos dan tentunya Dekan FK Unibos bersama sejumlah Dosen FK Unibos.

dr Alwi A Mappiasse juga mengungkapkan jika yang terpenting dalam visitasi nanti juga termasuk kelengkapan data real yang telah tertera dalam Borang Akreditasi.

“Tapi semua data tersebut telah disusun secara data asli termasuk tenaga pengajar FK Unibos baik dari dosen preklinik dan dosen klinik yang telah memenuhi standar. Juga dalam proses teaching hospital FK Unibos yang sudah tersedia dengan bekerjasamanya RS Awal Bros dan proses perkuliahan yang sangat berlangsung dengan baik dengan terhubungnya bersama FK Universitas Airlangga Surabaya," kata Dekan FK Unibos.

Target kedepannya, FK Unibos akan mengembangkan beberapa proses klinik yang lebih berkembang seperti terapi modern pada jantung, otak, mendirikan pusat riset yang akan menggait para peneliti luar yang berasal dari Indonesia.

Saat ini tim reakreditasi FK Unibos sedang menyiapkan ketujuh borang yang dibutuhkan.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help