Granat Maros Desak Polda Pecat Polisi Sabu

Selain melanggar hukum, Brigpol Awaluddin juga tidak mematuhi kode etik Kepolisian.

Granat Maros Desak Polda Pecat Polisi Sabu
ANSAR/TRIBUN TIMUR
Ketua DPC Granat Maros, Muh Bakri 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

 TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Ketua DPC Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Maros, Muh Bakri mendesak ke Polda Sulsel untuk memecat oknum Provost sabu, Brigpol Awaluddin, Selasa (12/12/2017).

Oknum Provost Polres Maros tersebut harus diberikan sanksi pidana dan pemecatan. Selain melanggar hukum, Awaluddin juga tidak mematuhi kode etik Kepolisian.

"Tidak ada ampung bagi pengedar narkoba, siapapun itu. Apalagi oknum itu menjadi pemodal sabu dari Sidrap yang diedarkan di Maros," katanya.

Brigadir Polisi (Brigpol) AW (30) oknum polisi yang bertugas di Provost Polres Maros, diamankan bersama dua warga Sipil, Agli (30) dan Ilyas (25) karena narkoba.
Brigadir Polisi (Brigpol) AW (30) oknum polisi yang bertugas di Provost Polres Maros, diamankan bersama dua warga Sipil, Agli (30) dan Ilyas (25) karena narkoba. (Handover)

Jika oknum tersebut tidak dipecat, warga pasti meragukan penegakan hukum Polri. Selama ini, polisi hanya gencar menangkap warga yang hanya menjadi korban.

Sementara bandarnya masih bebas berkeliaran. Seharusnya, sebagi Provost, Awaluddin memberikan contoh baik kepada jajaran polisi maupun warga.

"Kami prihatin melihat penegak hukum kita di Sulsel, khususnya Maros. Seharusnya, dia mengajarkan kepada warga supaya tidak terlibat narkoba, justru dia menjadi pemeran utama peredaran," katanya.

Awaluddin dinilai telah melakukan penyelewengan kewenangan sebagai anggota Polri. Seharusnya, dia yang memeriksa polisi yang melanggar. Namun justru dia yang harus diperiksa.

Selama ini, peredaran sabu terus meningkat di Maros lantaran ulah oknum polisi tersebut. Polisi juga kewalahan mencari bandar yang ternyata berlindung di intansi Polri.

"Bagaimana caranya pemodal mau ditangkap, ternyata selama ini berlindung di Polres Maros. Oknum itu jelas merusak citra baik Polres Maros," katanya.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved