Enjoy Celebes Tribun Timur 2017

Bingung Cari Destinasi Romantis di Alam Terbuka, Coba Jajal Lereng Cinta di Kota Ini

tiket masuk seharga Rp 8 ribu per orang. Sementara khusus untuk merasakan keseruan wahana outbound dan flying fox dikenakan biaya Rp 15 ribu

Bingung Cari Destinasi Romantis di Alam Terbuka, Coba Jajal Lereng Cinta di Kota Ini
obyek wisata alam Lereng Cinta Kota Palopo 

OBYEK wisata ini punya nama cukup romantis yaitu Lereng Cinta. Letaknya di Kota Palopo tepatnya di wilayah perbukitan Kelurahan Mawa, Kecamatan Sendana.

Destinasi ini mulai dibuka untuk umum sejak April 2017. Jaraknya dari pusat kota cukup dekat hanya 5 kilometer saja yang dapat dijangkau sekitar 15 menit dengan sepeda motor maupun mobil.

Lereng Cinta Kota Palopo 11
Lereng Cinta Kota Palopo 11 ()

Lereng Cinta menawarkan panorama alam yang indah dari ketinggian. Kota Palopo pun bisa terlihat dari tempat ini.

Lereng Cinta Kota Palopo 10
Lereng Cinta Kota Palopo 10 ()

Sesuai namanya yang romantis, obyek wisata ini memiliki sejumlah spot swafoto bagi pengunjung. Spot swafoto atau selfie itu dibuat menarik yang menyimbolkan makna cinta seperti gazebo, tempat duduk, taman, hingga tenda-tendanya berbentuk hati atau love.

Lereng Cinta Kota Palopo 8
Lereng Cinta Kota Palopo 8 ()

Bunga-bunga yang ditatap rapi di taman pun dibentuk dengan simbol hati. Taman-taman bunga tersebut diberi nama Gembok Cinta dan Kampung Cinta. Di taman ini paling asyik berswafoto, apalagi bersama pasangan.

Lereng Cinta Kota Palopo 9
Lereng Cinta Kota Palopo 9 ()

Fasilitas lainnya yang tak kalah menarik untuk dijadikan latar berswafoto adalah bangunan rumah-rumah kecil yang dibuat terbalik dan bertiang pohon.

Lereng Cinta Kota Palopo 7
Lereng Cinta Kota Palopo 7 ()

Bahkan pengunjung bisa duduk bersantai di teras rumah terbalik tersebut sembari memuaskan pandangan mata menandangi hamparan Kota Palopo dari ketinggian.

Lereng Cinta Kota Palopo 5
Lereng Cinta Kota Palopo 5 ()

Sejumlah hammock atau ayunan gantung aneka warna yang diikatkan di pepohonan juga bisa jadi tempat berleha-leha di bawah teduhnya pepohonan sambil menikmati udara sekitar yang sejuk.

Lereng Cinta Kota Palopo 3
Lereng Cinta Kota Palopo 3 ()

Duduk di Pohon

Bagi pengunjung yang ingin merasakan duduk bersantai dan menikmati pemandangan sekitar dari ketinggian pohon maka bisa mencoba bangunan kayu mirip gazebo berlantai papan tetapi tak beratap yang sengaja dibuat di atas pohon.

Lereng Cinta Kota Palopo 2
Lereng Cinta Kota Palopo 2 ()

Tak usah khawatir menaiki tempat tersebut karena terdapat tangga untuk mencapai tempat santai di atas pogon tersebut.

Di Lereng Cinta, pengunjung juga bisa menikmati kegiatan menarik lainnya seperti bermain di wahana outbound, flying fox, dan ayunan.

Lereng Cinta Kota Palopo 6
Lereng Cinta Kota Palopo 6 ()

Untuk menikmati obyek wisata ini, pengunjung hanya cukup membayar tiket masuk seharga Rp 8 ribu per orang. Sementara khusus untuk merasakan keseruan wahana outbound dan flying fox dikenakan biaya Rp 15 ribu saja per orang.(*)

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help