Realisasi Penerimaan Pajak 2017 di DJP Sulselbartra Baru Rp 9,532 triliun

Dalam penuturannya, Eka mengatakan, kesadaran masyarakat untuk membayar pajak di tiga provinsi ini masih rendah

Realisasi Penerimaan Pajak 2017 di DJP Sulselbartra Baru Rp 9,532 triliun
SANOVRA JR/TRIBUN TIMUR
Manajemen Tribun Timur bersilaturahmi ke kantor Direktorat Jenderal Pajak di Gedung Kantor Wilayah DJP Dulselbartra, Jl Urip Sumiharjo km 4, Senin (12/12/2017). Kunjungan terseburt disambut langsung oleh Kepala Kantor Wilayah DJP Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara, Eka Sila Kusna Jaya. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Nurul Adha Islamiah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Manajemen Tribun Timur bersilaturahmi ke kantor Direktorat Jenderal Pajak di Gedung Kantor Wilayah DJP Sulselbartra, Jl Urip Sumiharjo km 4, Senin (11/12).

Hadir Pemimpin Umum Andi Suruji didampingi Wakil Pemimpin Redaksi Ronald Ngantung, Wakil Pemimpin Perusahaan Yunitra, Manager Sirkulasi Abd Haris Suardi, Manager Promosi Dedi Pakiding, Manager Percetakan Muzakkir.

Rombongan disambut hangat Kepala Kantor Wilayah DJP Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara Eka Sila Kusna Jaya dan Kepala Bidang Data, Pengawasan dan Potensi Perpajakan (DP3) Sony Frans A.

"Terima kasih atas kunjungan teman-teman Tribun Timur. DJP harus menjalin hubungan yang baik dengan insan media. Sebab, mereka membantu kami menyampaikan informasi ke masyarakat," katanya.

Dalam penuturannya, Eka mengatakan, kesadaran masyarakat untuk membayar pajak di tiga provinsi ini masih rendah. Jika dibandingkan dengan wilayah di Jawa yang memberi kontribusi penerimaan pajak sekitar Rp 1.000 triliun.

Pasalnya, pihak DJP Sulselbartra menargetkan penerimaan pajak 2017 sebesar Rp 14,350 triliun. Angka ini direvisi dari Rp 14,7 triliun.

Sedangkan, realisasi penerimaan pajak hingga Senin (11/12) adalah sebesar Rp 9,532 triliun. Diakui Eka, di bulan terakhir 2017, pihak DJP berupaya menggenjot angka penerimaan pajak tersebut.

"Kami punya waktu dua pekan ke depan. Yang pasti sebulan ini kami konsentrasi amankan penerimaan pajak 2017. Dengan segala sarana prasarana, sumber daya manusia difokuskan kesana," katanya..

Langkah yang dilakukan DJP adalah melakukan kegiatan penagihan aktif, juga imbauan imbauan untuk memenuhi kewajibannya wajib pajak. (*)

Penulis: Nurul Adha Islamiah
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help