TribunTimur/

CITIZEN REPORTER

LDII Wajo Gelar Pengajian Akhir Tahun 2017

Pengajian ini ikut dihadiri Dandim 1406 Wajo, Letkol inf Jusriadi SAg Ms serta Kepala kejaksaaan negeri (kejari) Sengkang, Eko Bambang Marsudi

LDII Wajo Gelar Pengajian Akhir Tahun 2017
CITIZEN REPORTER
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) mengelar pengajian akhir tahun 2017 dengan tajuk "membangun kerakter manusia yang profesinal relegius, cinta NKRI dan taat hukum" di Masjid Babussalam, Jl. Timor timur, Sengkang, kabupaten Wajo, (Minggu 10/12/2017) 

A Ihsan Polejiwa

Sekertaris DPD LDII Wajo

Melaporkan dari Wajo

TRIBUN-TIMUR.COM-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) mengelar pengajian akhir tahun 2017 dengan tajuk "membangun kerakter manusia yang profesinal relegius, cinta NKRI dan taat hukum" di Masjid Babussalam, Jl. Timor timur, Sengkang, kabupaten Wajo, (Minggu 10/12/2017)

Pengajian ini ikut dihadiri Dandim 1406 Wajo, Letkol inf Jusriadi SAg Ms serta Kepala kejaksaaan negeri (kejari) Sengkang, Eko Bambang Marsudi SH MH

Dalam sambutannya, Jusriadi menekankan perlunya saling toleransi, saling menghargai, saling pengertian dalam menjalankan kewajiban ibadah sesuai dengan agama yang kita yakini agar kedamaian hidup bisa tercapai.

"Sekarang bukan lagi saatnya mempunyai pemikiran untuk mengubah NKRI menjadi negara Islam, sebab itu tidak akan mungkin dan karena NKRI itu sudah harga mati,"ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Eko Bambang menuturkan pentingnya perhatian keluarga untuk membentengi generasi penerus dari pengaruh-pengaruh buruk yang saat ini semakin merajalela, terutama bahaya narkoba khususnya dikalangan remaja. 

"Para orangtua harus peka terhadap perubahan sikap anak, jangan lengah, pantau terus dengan siapa mereka bergaul,"tambahnya.

Ia juga berpesan agar warga LDII menjadi tauladan ditengah-tengah masyarakat sebagai warga yang taat hukum.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kab Wajo, Arsyam Asy menjelaskan, pengajian ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh DPD LDII Kab.Wajo di setiap akhir tahun  yang bertujuan selain untuk ajang silaturahmi juga untuk memberikan bekal moral kepada warga LDII dalam menyonsong tantangan kehidupan yang mungkin akan lebih berat di tahun depan.

Selain itu disampaikan juga materi pengkajian Alquran dan hadis. Pengajian sendiri dihadiri sekitar 1300 warga LDII berasal dari 14 kecamatan yang ada di kabupaten Wajo.(*)

Tags
LDII
Wajo
Penulis: CitizenReporter
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help