TribunTimur/

Pemkot Diminta Hormati Putusan PTUN, Hentikan Pembangunan Sekolah di Komplek Perdos Jl Sunu

Walikota harus secepatnya merespon dengan mengambil kebijakan untuk menghentikan pembangunan dengan alasan IMB sudah dibatalkan

Pemkot Diminta Hormati Putusan PTUN, Hentikan Pembangunan Sekolah di Komplek Perdos Jl Sunu
int
www.tribun-timur.com 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Pemerintah Kota Makassar diminta menghormati putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) KotaMakassar atas gugatan warga Kompleks Perumahan Dosen Unhas, di Jl Sunu, Makassar.

PTUN mengabukan gugatan warga terkait sengketa pembangunan gedung sekolah di kompleks perumahan tersebur dengan Nomor : 43/G/2017/PTUN.Mks tentang sengketa penerbitan Izin mendirikan bangunan No. 503/9721/IMB-B/07/DPM-PTSP.

Itu diputuskan sejak tanggal 28 November lalu.

"Walikota harus secepatnya merespon dengan mengambil kebijakan untuk menghentikan pembangunan dengan alasan IMB sudah dibatalkan oleh pengadilan," kata Praktisi Hukum Makassar, Zulkifli Hasanuddin.

Zul mengemukakan penghentian pembangunan harus dilakukan Pemerintah Kota Makassar sebagai bentuk tanggungjawab pemerintah terhadap warganya. Sehingga warga merasa ada perlindungan dari negara (pemerintah).

"Putusan PTUN ini, pemerintah tentunya harus lebih berhati hati dan cermat menerbitkan IMB. Sehingga warga negara tidak menggugat lagi, karena putusan tersebut apat dijadikan rujukan warga untuk menggugat IMB yang tidak sesuai prosedur penerbitannya," ujarnya.

Meski sudah dinyatakan menang, namun pembangunan gedung sekolah tersebut masih terus berlanjut. Pantauan Tribun Timur, Rabu (6/12/2017), sejumlah mobil molen masih bekerja mengecor gedung berlantai lima tersebut.

Warga pun hanya mampu berharap ketegasan Pemkot Makassar. Ketua RW 03, Kelurahan Lembo, Muh Kasman saat ditemui mengatakan akan menunggu sampai besok terkait tindakan Pemkot Makassar. (San)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help