Ormas, Lembaga Pemuda dan Mahasiswa Ikut Peringati Hari Anti Korupsi di Kejari Gowa

Salah satu ormas yang hadir, Laskar Merah Putih (LMP) Gowa mengatakan jika pesan anti korupsi menjadi tugas seluruh elemen

Ormas, Lembaga Pemuda dan Mahasiswa Ikut Peringati Hari Anti Korupsi di Kejari Gowa
HANDOVER
Sejumlah organisasi masyarakat, lembaga pemuda dan lembaga kemahasiswaan mengikuti upacara peringatan Hari Anti Korupsi di Kantor Kejaksaan Negeri Gowa, Jl. Andi Mallombasang, Jumat (8/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA- Sejumlah organisasi masyarakat, lembaga pemuda dan lembaga kemahasiswaan mengikuti upacara peringatan Hari Anti Korupsi di Kantor Kejaksaan Negeri Gowa, Jl. Andi Mallombasang, Jumat (8/12/2017).

Kedatangan para aktivis organisasi dan lembaga ini pun sekaligus memberikan dukungan kepada penegak hukum dalam hal ini kejaksaan untuk fokus pada pemberantasan hukum yang ada di Kabupaten Gowa.

Salah satu ormas yang hadir, Laskar Merah Putih (LMP) Gowa mengatakan jika pesan anti korupsi menjadi tugas seluruh elemen

"Jika biasanya hari Anti Korupsi diperingati dengan aksi-aksi damai, tahun ini kita ubah. Intinya kesadaran moral dan warning khususnya pemegang kewenangan bahwa korupsi adalah penyakit sistem yang wajib kita lawan bersama," ujar Ketua Marcab LMP Gowa Anwar Usman.

Mantan Cawabup Gowa 2015 ini pun menambahkan agar kejaksaan bisa menyelesailan beberapa kasus-kasus yang masih sementara bergulir di kabupaten Gowa.

Seperti kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) oknum BPN Kabupaten Gowa.

Selain itu Ketua Sapma Pemuda Pancasila Hasrul Kaharuddin ketua Hipma Gowa Nurdin Beta menilai bahwa pemuda harus dilibatkan secara kolektif dalam peran-peran strategis pemberantasan Korupsi di Indonesia secara umum dan Kabupaten Gowa khususnya.

Di akhir kegiatan, Kajari Susanto juga membagikan kalender dan pamflet sticker anti korupsi.(*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved