TribunTimur/

Anies Baswedan: Marga Tionghoa Adalah Tenun Nusantara

Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan menyebutkan, marga-marga Tionghoa di Indonesia ialah sebagai tenun nusantara.

Anies Baswedan: Marga Tionghoa Adalah Tenun Nusantara
DARUL/TRIBUN TIMUR
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membuka HUT ke XIX Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, DKI JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan menyebutkan, marga-marga Tionghoa di Indonesia sebagai tenun nusantara.

Mantan Menteri Pendidikan 2014-2015, Anis Baswedan mengungkapan hal itu saat buka HUT ke XIX Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI).

Hari Ulang Tahun (HUT) ke XIX PSMTI itu, berlangsung di Restauran Sensei, Mangga Dua Square, Ancol, Jl Gunung Sahari Raya, Kamis (7/12/2017) malam.

"Saya selalu istilahkan, marga-marga Tionghoa seperti tenun nusantara dan tenun kebangsaan. Marga tionghoa ini jadi tenun sudah lama," ungkap Anis.

Lanjut Anis, marga Tionghoa masuk ke wilayah Nusantara sejak puluhan tahun Indonesia belum merdeka. Setelah itu, baru mereka berjuang untuk Indonesia.

Anis menegaskan, marga Tionghoa menjadi Indonesia adalah harus menjadi kaki-kaki yang solid, agar bisa berjalan selaras, tidak ada yang saling sikut dan menjatuhkan.

"Jika mau dikutip, suku adalah kaki. Maka dari itu ada ratusan suku-suku di bangsa. Artinya Indonesia punya banyak kaki, termaksud kaki tionghoa," jelasnya.

Dalam sambutannya juga Anis mengaku senang bisa berkumpul ditengah-tengah marga-marga Tionghoa. Apalagi tepat disaat perayaan HUT ke XIX PSMTI.

"Momen seperti ini jarang saya temui, ijinkan saya untuk mengucapkan terima kasih banyak telah menggelar perayaan ini di bumi jakarta," kata Anis Baswedan.

Perayaan acara HUT ke XIX PSMTI ini, dirangkaikan dengan acara Welcome Dinner Musyawarah Nasional (Munas) PSMTI ke VI di DKI Jakarta, saat ini.

Saat ini, juga sedang berlangsung Munas PSMTI di Harris Vertu Hotel, Jl Hayam Wuruk. Dari tanggal 7 sampai tanggal 9 Desember 2017, nanti.

Penulis: Sanovra Jr
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help