TribunTimur/

Tim Putri Gagal di Pertiwi Cup, Asprov PSSI Sulsel Tetap Beri Apresiasi

Tim Putri Sulawesi Selatan yang ada di grup B kalah 0-6 dari Yogyakarta,sebelumnya juga tersungkur 0-2 dari Sumatera Selatan.

Tim Putri Gagal di Pertiwi Cup, Asprov PSSI Sulsel Tetap Beri Apresiasi
net
ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim sepakbola Putri Sulawesi Selatan (Sulsel) gagal lolos ke babak delapan besar Women Football Road To Asian Games Pertiwi Cup 2017, lantaran mengalami kekalahan di laga kedua di babak penyisihan grup.

Tim Putri Sulawesi Selatan yang ada di grup B kalah 0-6 dari Yogyakarta, usai sebelumnya juga tersungkur 0-2 dari tuan rumah Sumatera Selatan.

Meski begitu, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulsel, Mulyadi tetap mengapresisi raihan tim sepakbola putri Sulsel. ‎Menurutnya, persiapan tim memang terbilang singkat, hanya sebulan sebelum keberangkatan.

"Itupun tanpa seleksi karena waktunya mepet, kita tunjuk tim Swadiri karena memang mereka punya tim sepakbola wanita. ‎Meski gagal di Pertiwi Cup, kami Asprov Sulsel tetap mengapresiasi kerja keras mereka,"ujar Mulyadi, Kamis sore (7/12/2017).

Kedepan, pihaknya bakal mulai menghidupkan sepakbola wanita di Sulsel ini. Dalam kongres Asprov PSSI pertengahan Desember ini, sekaligus akan dibentuk divisi khusus sepakbola wanita.

"Sehingga sepakbola wanita ini bisa lebih hidup. Kita tentu inginkan turnamen atau kompetisi untuk sepakbola wanita banyak digelar tahun depan setelah terbentuknya divisi untuk sepakbola wanita ini,"jelas Mulyadi.  (*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help