TribunTimur/

Tak Hadiri HUT Bantaeng ke-763, Ini Alasan Gubernur Sulsel

Gubernur Sulawesi Selatan H Syahrul Yasin Limpo tidak hadir dalam peringatan hari jadi Kabupaten Bantaeng ke-763 tahun

Tak Hadiri HUT Bantaeng ke-763, Ini Alasan Gubernur Sulsel
HANDOVER
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo (SYL) diundang menjadi Pembicara di Lee Kwan Yew School of Public Policy, National University of Singapore (NUS) Singapura, Jumat (24/11/2017). 

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan H Syahrul Yasin Limpo tidak hadir dalam peringatan hari jadi Kabupaten Bantaeng ke-763 tahun. 

Tidak hadirnya Syahrul YL di momentum berharga bagi seluruh masyarakat Bantaeng itu tercatat yang kedua kalinya sejak 2016 lalu. 

Mengapa demikian, Syahrul YL saat dikonfirmasi mengenai hal itu mengaku kelelahan setelah menghadiri penyerahan DIPA APBN 2017 dan penghargaan dari Ombudsman RI di Jakarta.

"Ehh. Saya ini baru tiba. Saya sama ji Bupatinya disana," ujar Syahrul sembari sebut baru pulang Subuh tadi dari Jakarta, kamis (7/12).

Menurutnya bukan karena tidak mau hadir, di HUT Bantaeng melainkan padatnya agenda dinas dengan waktu yang bersamaan.

Syahrul mengungkapkan di Jakarta atau di moment penyerahan penghargaan Ombudsman di Jakarta, ia barengan Bupati Bantaeng Prof HM Nurdin Abdullah, baik duduk hingga beranjak dari lokasi pemberian penghargaan. 

"Disana saya sama-sama Bupati Bantaeng, sama duduk dan sama juga jalan," katanya. 

Karena Syahrul tidak hadir, terpaksa yang mewakili Pemprov Sulsel dalam mpmentum ini yakni Staf Ahli Bidang Kesra Setda Provinsi Sulsel, Salim.

Tercatat sudah dua kali Syahrul tak menghadiri peringatan HUT Bantaeng, sebelumnya di 2016. Warga yang juga berbaur dalam perayaan tersebut beropini ketidakhadiran gubernur Sulsel tersebut karena politik.

"Gara-gara politik itu, karena mau baku lawan pak bupati (Nurdin Abdullah) sama adeknya Pak SYL (Ichsan YL) di Pilgub," ujarnya salah satu warga.

Peringatan hari jadi Bantaeng berlangsung di Pantai Seruni, Kabupaten Bantaeng. 

Akhir -akhir ini Bupati Bantaeng Prof HM Nurdin Abdullah banyak dibicarakan banyak orang. Pasalnya Bupati Bantaeng dua periode ini bakal maju menjadi calon Gubernur Sulsel berpasangan Andi Sudirman Sulaiman.

Dalam moment tersebut, adik kandung Gubernur Sulawesi Selatan H Syahrul Yasin, Ichsan Yasin Limpo juga ikut bertarung dan siap berhadapan dengan Nurdin Abdullah. (Sal)

Penulis: Saldy
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help