TribunTimur/

Syahrul Tak Hadiri Peringatan HUT Bantaeng, Gegara Politik?

Tercatat sudah dua kali Syahrul tak menghadiri peringatan HUT Bantaeng, sebelumnya di 2016.

Syahrul Tak Hadiri Peringatan HUT Bantaeng, Gegara Politik?
edi hermawan/tribunbantaeng.com
Suasana peringatan HUT ke-763 Kabupaten Bantaeng di Pantai Seruni Bantaeng, Jl Seruni, Kecamatan Bantaeng, Kamis (7/12/2017). 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Meski dijadwalkan hadir, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo rupanya tidak menghadiri upacara peringatan HUT ke-763 Bantaeng. Pelaksanaan acara dipusatkan di Pantai Seruni Bantaeng, Jl Seruni, Kecamatan Bantaeng, Kamis (7/12/2017).

Pria yang akrab disapa Komandan itu hanya diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kesra Setda Provinsi Sulsel, Salim. Belum diketahui pasti penyebab ketidak hadiran orang nomor satu di Sulsel tersebut.

Tercatat sudah dua kali Syahrul tak menghadiri peringatan HUT Bantaeng, sebelumnya di 2016. Warga yang juga berbaur dalam perayaan tersebut beropini ketidakhadiran gubernur Sulsel tersebut karena politik.

Baca: Karangan Bunga Pejabat Penuhi Pantai Seruni Bantaeng

Baca: Begini Persiapan Jelang Puncak Peringatan HUT Bantaeng

"Ai.. gara-gara politik itu, karena mau baku lawan pak bupati (Nurdin Abdullah) sama adeknya Pak SYL (Ichsan YL) di Pilgub," ujarnya.

Pantauan TribunBantaeng.com, Bupati Bantaeng, HM Nurdin Abdullah bersama Staf Ahli Bidang Kesra Setda Provinsi Sulsel, Salim di dampingi oleh Dara dan Daeng Bantaeng saat memasuki tempat digelarnya kegiatan.

Bersama unsur Forkopimda, mereka juga dikawal oleh pasukan Kerajaan Bantaeng, lengkap dengan pembakaran dupa yang dibawa oleh rombongan pengawal kerajaan.

Ribuan ASN dan masyarakat tumpah ruah memadati areal Pantai Seruni Bantaeng.(*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help