Polisi Sidak Pabrik Tahu Tempe di Bone-bone Luwu Utara

Menurutnya, kegiatan itu sejalan dengan Permenkes RI yang dikeluarkan oleh Menteri Kesehatan Nomor 033 Tahun 2012

Polisi Sidak Pabrik Tahu Tempe di Bone-bone Luwu Utara
chalik/tribunlutra.com
Personil Polsek Bonebone, Kecamatan Bonebone, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, mendatangi sejumlah pabrik tahu dan tempe di wilayah mereka, Kamis (7/12/2017). 

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, BONEBONE - Personil Polsek Bonebone, Kecamatan Bonebone, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, mendatangi sejumlah pabrik tahu dan tempe di wilayah mereka, Kamis (7/12/2017).

Kapolsek Bonebone, Kompol Husain, menyebut salah satu pengusaha tahu dan tempe yang mereka datangi adalah Agus Manto di Dusun Sidomulyo, Desa Sidomukti.

"Dalam kegiatan ini, anggota menekankan ke pengusaha tahu dan tempe agar dalam memperoduksi tidak menggunakan bahan pengawet seperti formalin dan boraks," kata Husain kepada TribunLutra.com.

Menurutnya, kegiatan itu sejalan dengan Permenkes RI yang dikeluarkan oleh Menteri Kesehatan Nomor 033 Tahun 2012 tentang bahan tambahan yang ditambahkan di pangan.

"Kegiatan seperti ini intens kami lakukan guna memastikan tidak ada penggunaan formalin dan boraks dalam proses pembuatan tahu dan tempe," katanya.

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved