TribunTimur/

Pasca Ambruk, Kemenpora akan Guyur Rp 9 Miliar untuk Stadion Barombong

Pekan depan, proyek Stadion Barombong kembali akan mendapat kucuran anggaran Pemerintah Pusat sebesar Rp 9 miliar.

Pasca Ambruk, Kemenpora akan Guyur Rp 9 Miliar untuk Stadion Barombong
SANOVRA JR/TRIBUN TIMUR
Pembangunan Stadion Barombong 

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pekan depan, proyek Stadion Barombong kembali akan mendapat kucuran anggaran Pemerintah Pusat sebesar Rp 9 miliar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sulsel Muhlis Mallajareng saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumohardjo, Makassar, Kamis (7/12).

"Insya Allah, paling cepat pekan depan anggaran dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI kita terima, paling lambat Januari 2018, " ujar Muhlis.

Bantuan anggaran dari Kemenpora RI ini tentunya untuk renovasi lapangan Stadion Barombong dengan konsep stadion kelas dunia.

Muhlis mengatakan dengan dana Rp 9 miliar ini menurutnya sudah cukup, apalagi hanya untuk perbaikan rumput.

"Jadi main bola di Stadion Barombong kami harapkan tidak mencederai pemain saat ia jatuh ke rumput lapangan. Parahnya lagi, biasa ada lapangan sudah kelihatan tanahnya tapi tetap dipakai bertanding. Nah kita tidak mau itu terjadi di Barombong, olehnya kami bekerja keras untuk stadion kebanggaan kita," kata Muhlis.

Tak hanya itu, untuk mempersembahkan yang terbaik Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel juga mengusulkan penambahan anggaran sebesar Rp 65 miliar kepada Badan Anggaran DPRD Sulsel.

Saat ini, usulan anggaran itu kata Muhlis masih dibahas di DPRD Sulsel. Adapun keputusan diterima atau anggarannya dikurangi itu akan ketahuan di akhir Desember 2017 ini.

Lanjut Muhlis, anggaran yang di usulkan Dispora Sulsel ini peruntukannya berbeda dengan anggaran dari Kemenpora RI. Untuk anggaran daerah itu akan digunakan finishing Stadion Barombong.

Halaman
12
Penulis: Saldy
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help