TribunTimur/

Nurdin Abdullah Pimpin 1 Dekade Bantaeng, Hadirkan Kesehatan Gratis Hingga Waduk Pengendali Banjir

Sukses membangun Bantaeng telah mengantar daerah ini menjadi pusat studi banding dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Nurdin Abdullah Pimpin 1 Dekade Bantaeng, Hadirkan Kesehatan Gratis Hingga Waduk Pengendali Banjir
HANDOVER
Cagub Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Nurdin Abdullah mengukuhkan relawan Prof Andalan sekaligus meresmikan rumah pemenangan di jalan Kemakmuran, Kab. Pangkep, Sulsel, Jumat (24/11/2017). 

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bupati Bantaeng Prof HM Nurdin Abdullah memaparkan capaian pembangunan selama memimpin pemerintahan Bantaeng sejak 2008 di hadapan ribuan undangan dan masyarakat Bantaeng yang hadir pada puncak acara HUT ke 763 Bantaeng di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng, 7 Desember 2017.

Nurdin Abdullah menjelaskan dalam bahwa capaian pembangunan ini tidak lepas dari dukungan dan kerja keras seluruh komponen masarakat dan pemerintahan.

Menurutnya, capaian ini atas bantuan stakeholder dan semua komponen masyarakat yang bahu membahu dalam upaya mengembalikan kejayaan Bantaeng.

Sukses membangun Bantaeng telah mengantar daerah ini menjadi pusat studi banding dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Pembangunan Bantaeng ini menurut Bupati Bantaeng Prof HM Nurdin Abdullah menjadi sumbangsi pengabdian selama 10 menjadi pemimpin daerah dan pemimpin pemerintahan.

Di antara capaian mutahir yang menjadikan Bantaeng dikenal di seluruh nusantara adalah pelayanan kesehatan gratis yang dilakukan tim Brigade Siaga Bencana (BSB).

Capaian lain adalah pembangunan waduk pengendali banjir, pembangunan rumah sakit delapan lain, kawasan industri, pembangunan sekolah mekanik Toyota, akademi komunitas, Balai Latihan Kerja (BLK).

Ada juga kebijakan yang telah dijadikan model secara nasional, yakni alokasi anggaran Rp 1 miliar per tahun.

Dijelaskan, pembangunan sektor pariwisata telah menjadi Bantaeng sebagai daerah tujuan wisata di Sulsel.

Nurdin Abdullah pada kesempatan itu pamit kepada masyarakat dan pemerintah Bantaeng. "Ini adalah HUT Bantaeng yang terakhir dalam masa jabatan saya sebagai bupati," katanya.(#)

Penulis: Saldy
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help